Ahok Balik Ngomel Orang yang Pakai Surah Al Maidah: Yang Ngomong Itu Tokoh Agama, Hok! – FAJAR seleb
Update

Ahok Balik Ngomel Orang yang Pakai Surah Al Maidah: Yang Ngomong Itu Tokoh Agama, Hok!

FAJAR.CO.ID- Reaksi keras umat Islam terhadap komentar Gubernur DKI Jakarta, Basuk T Purnama alias Ahok atas dugaan penghinaan Al Quran, Surah Al Maidah ayat 51, cukup beralasan. Ayat Al Quran adalah pedoman hidup Umat Islam yang berisi Firman Allah SWT.

Namun Ahok buru-buru melakukan klarifikasi. Kali ini, mantan Bupati Belitung itu menyebut maksud kata-katanya kepada orang-orang atau lawan politiknya yang menggunakan ayat Al Quran, Surah Al Maidah untuk melawannya.

“Saya pengalaman dari tahun 2003 berpolitik, baru temukan lawan politik yang rasis dan pengecut, yang menggunakan ayat itu untuk membodohi orang untuk tidak pilih saya,” tegas Ahok.

BACA JUGA: Ahok Tafsir Sendiri Surah Al Maidah: Ayatnya tidak Bermaksud Seperti itu, tapi Dipelesetkan Seperti Itu

Ahok tidak menjelaskan siapa lawan politik yang dimaksud itu, mengingat dalam Pagung Pilkada DKI Jakarta 2017, Ahok akan berhadapan dengan dua pesaingnya, yaitu Anies Baswedan- Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono- Siylviana.

Sementara itu, seriuan untuk memilih pemimpin Muslim justeru lebih banyak datang dari para ulama dan tokoh-tokoh Agama. Seriuan itu sesuai dengan Perintah Allah SWT dalam Surah Al Maidah Ayat 51 dan 6 ayat lainnya.

Ustad Arifin Ilham bahkan sampai menuliskan surat terbuka kepada Ahok karena sudah menyinggung Ayat dalam Al Quran.

Pilihan kami berdasarkan keyaqinan iman kami adalah haq kami yg dilindungi undang undang negeri kami. Haram bagi kami memilih pemimpin kafir dalam Surah Al Maidah ayat 51 adalah haq kami, keyaqinan kami dan pilihan kami,” tulis Arifin ilham lewat fanspage resminya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Aa Gym yang mingingatkan Ahok untuk tidak menyinggung umat Islam dengan kata-katanya terhadap Al Quran. Aa Gym mengatakan, pemimpin yang non Islam tidak bisa memahami apa yang umat Muslim muliakan dan hormati.

“Sulit bagi pemimpin yang berbeda akidah akan memulikan Allah karena tidak mengimaninya, tidak akan bisa menghormati Al Quran karena tidak mengimaninya, tidak akan bisa menghormati dan memulikan Rasulullah sebagai mana mestinya karena tidak mengamininya. Nyatalah bahwa Al Quran tujuh ayat memerintahkan kita untuk tidak memilih orang yang berbeda aqidah, karena tidak akan bisa memuliakan Allah, memuliakan kalam Allah dan memulikan Rasulullah,” pesan Aa Gym. (fajar)

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top