Bikin Geram! Ade Armando Tantang Mubahala soal Almaidah Ayat 51 – FAJAR seleb
Trending

Bikin Geram! Ade Armando Tantang Mubahala soal Almaidah Ayat 51

POLEMIK  tentang penafsiran Al-Qura’an Surat Almaidah ayat 51 terus berlanjut.  Berbagain argumen saling menyerang, hingga berhujung pada demo terhadap Basuki T Purnama atau Ahok pada 4 November lalu, karena diduga telah melecehkan Al-quran, khususnya Surat Almaidah ayat 51.

Tidak sampai di situ, Melalui akun facebook, Netizen dibuat geram dengan tantangan mubahala yang dikeluarkan oleh ahli komunikasi dan dosen Universitas Indonesia, Dr. Ade Armando, MSc.

Melalui akun facebook pribadinya, Ade Armando menantang para yang membela Alquran ayat 51 untuk bermubahala (bersumpah-red). 

Menurut Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini, Tidak ada larangan sedikit pun dalam surat Almaidah ayat 51 untuk memilih pemimpin non-muslim. Berikut Isi tantangan Ade Armando yang kini telah dibagi 1.253 kali.

Saya menantang Kaum Muslimin anti Ahok, untuk bermubahala dengan saya tentang Almaidah 51. 

Saya menantang Anda yang beragama Islam dan menentang Ahok untuk bermubahalah dengan saya tentang apakah Al Maidah 51 memuat larangan memilih pemimpin Nasrani.

Bagi Anda yang belajar Islam tentu paham bahwa mubahalah adalah tradisi Islam sejak zaman Nabi, untuk meminta Allah mengazab salah satu pihak yang dianggap berbohong.

Jadi dalam kasus Al Maidah 51 ini, saya bersaksi bahwa Al Maidah 51 TIDAK MEMUAT LARANGAN ALLAH UNTUK MEMILIH PEMIMPIN NASRANI.

Kalau ternyata Al Maidah 51 memang memuat perintah Allah agar umat Islam tidak memilih pemimpn Nasrani, saya bersedia diazab Allah.

Tapi Anda, muslim yang selama ini menyerang Ahok, juga harus berani bersaksi bahwa Al Maidah 51 memang memuat larangan bagi umat islam memilih pemimpin Nasrani, dan kalau ternyata itu tidak benar, Anda bersedia diazab Allah.

Bersedia?

Kalau Anda bersedia, tulis saja ‘bersedia’ di wall saya, dan mubahalah kita lakukan ya . .

Hingga kini, telah terdapat 58 orang yang bersedia untuk menjawab tantangan Mubahala dari Ade Armando. Meskipun begitu, Postingan Ade Armando terus menjadi bulan-bulanan Bully para netizen. Mereka menyarangnya dengan berbagai Argumen.

Untuk diketahui, Surat Almaidah ayat 51 berbunyi “Hai orang-orang beriman janganlah kalian mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin kalian, sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa di antara kalian mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (QS Al-Maidah: 51)

 

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top