Bicara soal SARA dan Ahok, Anggun C Sasmi Tuai Hujatan Netter: Anda Bukan WNI – FAJAR seleb
Trending

Bicara soal SARA dan Ahok, Anggun C Sasmi Tuai Hujatan Netter: Anda Bukan WNI

PENETAPAN Tersangka terhadap Basuki T Purnama atau Ahok, atas kasus dugaan penistaan agama, cukup menyita perhatian publik. Pasalnya, momen inilah yang paling ditunggu pasca Aksi 4 November lalu.

Pro kontra terhadap status tersebut terus meluas, ada yang merasa puas, namun ada yang marah dan memilih melampias kemarahannya di media sosial.

Ya, Sebut saja penyanyi Internasional, Anggun C Sasmi. Melalui akun twitternya, Penyanyi 42 tahun ini mengkritisi kasus tersebut. Namun bukannya mendapata pembelaan, Anggun Justru tuai Sindirian pedas dari para netter.

“Banyak yang bersuara atas “dugaan penistaan agama”. Tapi tak banyak suara atas “aksi teror yang membunuh atas nama agama”. Kenapa kemunafikan dibina?” Tulis anggun (14/16)

Ciutan tersebut kini tersebar dibeberapa jejaring media sosial, Facebook, Instagram, dan Twitter. Beragam Komentar membanjiri ciutan tersebut. Mereka menghujatnya.

Anggun disebut tidak mempunyai hak untuk mengurusi persoalan hukum di indonesia, Pasalnya, meskipun berdarah Indonesia, Anggun kini tak lagi memiliki kewarganegaraan Indonesia. Wanita kelahiran Jakarta itu kini telah pinda dan menetap di Prancis.

Anggun dinilai tak layak berbicara isu SARA, Anggun disebut tidak banyak berbuat seperti halnya Artis Hillywood seperti Angelina Jolie, yang menghabiskan waktu-waktunya untuk membantu para korban konflik di timur tengah.

Eh kamu lagi 😀 😀 Anggun sayang.. Klo celotehan yang Anggun maksut Indonesia.. Iiiih.. Anggun telat ah!

Siapa yg bilang kami gak care soal Aksi teror atas nama agama. Beberapa daerah di Indonesia, terlibat konflik berbau SARA, di Ambon, Poso, dll..

Tapi kami ga lebay.

Kami percayakan ama pemerintah dan militer, kalo kami yg mayoritas ini komen, iihhhhh sensitif say.. Kami yg paling tau cara ‘ber-Bhineka Tunggal Ika’ Untuk kelas internasional, Kami juga ga tutup mata.. Tiap taon kami turun ke jalan meneriakkan penghentian penjajahan Palestina..

Yg skrg nambah, Di Suriah, Di Rohingya, Dan buanyak lagi..

Kalo Anggun merasa orang-orang munafik karena ga bersuara atas pembunuhan atas nama Agama..

Anggun donk yg mulai duluan 😀 😀 Kan Anggun artis internasional, Lihat lah yg sama-sama internasinal kek Anggun.. Mbak Angelina Jolie..

Doski ga tereak munafik pada org-org yg BISU pada kejahatan kemanusiaan, Ditengah banyaknya film doski yg masuk Box office, suibukkkkk..

Doski TURUN langsung ke daerah Konflik..

Turun say!!  Turun ke lapangan!! Menyuapin anak-anak yatim korban konflik atas nama agama Doski turun mengelus kepala para wanita, korban perang yg menjadi janda atas nama agama

Udah lah say…

Stop banyak komentar ttg ‘rumah’ org lain. Apalagi mantan rumah yg udh ‘dijual’.. ga move on 😛 Fokus komentari para calon bintang di TV saja.. Its your part!

Kan sudah bukan Warga Negara kita juga.. Ga usah ikut-ikut lah say.. Ini bangsa kami.. Kami yg lebih tau tentang bangsa kami Sebagaimana kami..

Ga menghakimi-mu apa-apa, Karena tidak bersuara atas larangan-larangan berjilbab di Perancis, negaramu itu.. Itu TEROR lho pada hak beragama org lain!

Ajari dulu bangsamu Demokrasi.. Baru kita chit chat bareng , sambil creambath, pake shamphoo yg sama 😀  Yana Nurliana,
Warga Negara Indonesia. Tulis akun Yana Nurliana

 

anggun

Diketahui, Bukan saja baru kali ini Anggu berkicau dimedia sosial soal hukum di indonesia, Beberapa waktu lalu, Anggun C Sasmi juga mengirim surat terbuka untuk presiden Joko Widodo, Dalam surat tersebut dirinya meluapkan emosinya kekesalannya terhadap hukuman mati yang dijatuhkan kepada  Serge Atlaoui, seorang WN Perancis, atas kasus penyalagunaan narkoba.

Ada juga, Cuitannya yang lain, Anggun membela LGBT, Menurutnya  gay bukanlah sebuah jalan hidup yang mereka pilih dan hal itu tak bisa dihindari lagi. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top