Film Rafathar Hadir dengan Tekhnologi Motion Capture – FAJAR seleb
Film

Film Rafathar Hadir dengan Tekhnologi Motion Capture

Konfrensi Perss, Raffi Ahmad dan Anggi Umbara/ Foto: Fajar.co.id

FILM  Rafathar bakal mewarnai dunia perfilman indonesia. Film ini merupakan terobosan baru yang diproduseri oleh Raffi Ahmad dan Anggi Umbara.

Dengan menggunakan tekhnologi Motion Capture, Film yang dibintangi oleh bayi dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini,  merupakan Film pertama di indonesia yang menggunakan Tekhnologi tersebut.  

Maotion Capture merupakan pengerjaan dari tim Joshel Technologi Jakarta, yang menjadikan animasi 3D yang akan dikerjakan oleh Epics Fx Stusio Jakarta.

Dijelaskan Anggi Umbara, Mation Capture merupakan tekhnologi digital yang memproses rekaman gerakan dari sebuah obyek atau manusia untuk kemudian diolah ke dalam bentuk 3D.

Dengan kombinasi penggunaan sensor kamera, LED marker dan software yang canggi, didukung juga oleh proses yang disebut photogramerty untuk penyempurnaan dalam visual bagian wajah.

Tekhnologi ini kemudian akan menciptakan hasil gambar digital yang akan merangkai berbagai adegan action pada film Rafathar, sehingga akan menjadi lebih sempurnah ketika sudah dikombinasi dan diaplikasikan ke dalam bentuk 3D.

“Film Indonesia harus melakukan Explorasi dan terus melakukan Upgrade dari semua sisinya, termasuk penggunaan Tekhnologi”. Jelasnya dalam jumpa pers di Studi Banggar, Pancoran Jakarta Selatan, (5/12).  (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top