Terlihat Kurus, Julia Peres dan Penyakit Kanker Serviks – FAJAR seleb
News

Terlihat Kurus, Julia Peres dan Penyakit Kanker Serviks

Foto: JPG

PEDANGDUT Julia Perez kini tengah melawan penyakit  kanker serviks yang diidapnya. Semakin hari dia terlihat kurus. Selain itu, beberapa bagian tubuhnya kerap sakit. Meski begitu, dia tak ingin menyerah.

Tubuh perempuan yang biasa disapa Jupe itu masih terlihat lemah. Parasnya pun agak pucat. Namun, dia tetap berusaha tersenyum. Dia tidak ingin mengganggu hari pernikahan sahabatnya, Ria Irawan, dengan sakitnya.

Tapi, Jupe mengaku bobotnya kini turun banyak. ’’Dari 50–52 kilogram turun menjadi 45,8 kilogram. Biasanya gimana montoknya, sekarang menciut,’’ jelasnya saat ditemui di kediaman Ria Irawan di kawasan Lebak Bulus kemarin (23/12).

Bukan hanya bobot tubuhnya yang merosot, kondisinya ikut drop. Dokter bahkan menyatakan, kanker yang bersarang dalam tubuhnya sudah masuk stadium IV. Beberapa bagian tubuh Jupe juga sering terasa sakit.

Beberapa waktu lalu, dia sempat mengeluhkan sakit di kaki kiri. Setelah diperiksa, kanker yang bersarang di seputar pelvis tersebut diketahui memblokir sistem saraf ke arah kakinya. Hal itulah yang menjadi penyebab utama rasa sakit.

Jupe pun langsung bertindak. Atas saran dokter, dia menjalani kemoterapi, transfusi darah, dan operasi saraf. Kondisinya kini sudah lebih baik jika dibandingkan dengan sebelum operasi.

’’Dulu, saya selalu sakit jam 3 pagi. Rasanya nyeri, pegal. Berjuta rasanya. Sekarang saya bisa tidur sampai jam 7–8 meski masih agak ngilu memang karena operasi,’’ kata pelantun Belah Duren tersebut.

Setelah operasi, Jupe diharuskan beristirahat total. ’’Tapi, hari ini adalah hari spesial Ria Irawan. Menikah merupakan impiannya. Sejarah ini Ria menikah. Jadi, saya harus hadir,’’ ungkapnya.

Yang penting, lanjut Jupe, dirinya tidak boleh terlalu capek. Dia juga harus makan tepat waktu. Makanannya pun harus bersih dan higienis, tidak boleh lagi jajan sembarangan. ’’Tapi, tadi baru lihat siomay langsung kepengin,’’ ucapnya, lalu tergelak.

Bukan Jupe namanya jika tidak bandel. Kendati sudah diwanti-wanti untuk bed rest total, Jupe malah berencana bepergian jauh. Jupe berencana melakukan umrah pada 2 Januari.

’’Untung diperbolehkan dokter dan diatur jadwalnya. Saya absen kemo dulu. Setelah kembali, langsung kemo,’’ ujar mantan istri pemain sepak bola Gaston Castano itu.

Jupe mengaku tidak khawatir dengan kesehatannya. Apalagi, dia mempunyai niat kuat untuk pergi beribadah di rumah Allah.

’’Enggak boleh takut. Saya enggak boleh menyerah. Saya enggak akan menyerah,’’ tutur Jupe dengan penuh semangat.

Saat umrah, Jupe ingin memohon kesembuhan dan kesempatan hidup yang lama. Dia berjanji hidup lebih baik daripada sebelumnya. Dia akan lebih menghargai hidupnya. Jika diberi kesempatan, Jupe juga menginginkan jodoh yang baik.

Yakni, jodoh yang bisa menerima apa pun kondisinya. ’’Bukan cari yang kaya. Orang kaya mah maunya sama yang sehat. Sekarang yang mau saja. Saya cari orang Indonesia dan sudah stop sama bule,’’ jelasnya. (Jpg/fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top