Hanya Bungkam dan Nyinyir di Twitter, Ada Apa dengan Iwan Fals? – FAJAR seleb
Trending

Hanya Bungkam dan Nyinyir di Twitter, Ada Apa dengan Iwan Fals?

MUSIKUS Iwan Fals seolah takluk di bawah kepimimpinan Joko Widodo. Dulu dia begitu lantang mengkritisi kebijakan-kebjakan pemerintah lewat sejumlah albumnya yang banyak digemari hampir semua kalangan.

Pemilik nama Virgiawan Listanto ini, dulunya adalah parlemen jalanan yang bersuara melalui musik, Ia adalah kritikus berbalut lagu.

Namun semua itu hilang, pita suaranya diseolah dicekik, kritikannya kini terdengar fals.

2015 lalu, Iwan Fals diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. Dari situlah berbagai asumsi dari penggemarnya, jika Iwan Fals tak lagi menjadi kritikus di masa pemerintahan Joko Widodo.

Tak hanya itu Ia juga telah didaulat menjadi Duta Desa Indonesia oleh Menteri Desa, Marwan Djafar pada 2015 silam.

Kini dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok, kritikan Iwan menjadi fals, Ia seolah tak punya gagasan untuk bersuara.

Berbagai cuitannya di sosial media tak lagi tuai pujian, namun kini tuai hujatan.

2016 lalu, Basuki T Purnama ditetapkan sebagai Tesangka oleh Berskrim Polri, Iwan Fals pun ikut bekicau melalui akun twitternya.

“Ahok tersangka, buseet…terus pilkadanya 🤔 tapi baguslah nanti disidang kita bisa liat, kayak kasus Jesica, gitu kan…,” Tulis Iwan, Rabu (16/11/2016) silam.

Tidak sampai disitu, Ia juga masih terus menulis sindiran-sindiran halus lewat twitternya.

Meskipun ia tidak secara terang-terangan memberikan dukungannya terhadap salah satu dari tiga pslon DKI Jakarta, namun cuitan-cuitan Iwan Fals dinilai membela Terdakwa dugaan penista agama, Ahok.

 

Tak heran jika penggemarnya kini mulai menyerangnya dengan menudingnya menghina ulama.

Lantas benarkan Iwan Fals dukung Ahok? Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Iwan Fals, namun pria 55 tahun itu pernah mengungkapkan kekagumannya terhadap  Ahok.

“Semalam saya itu ada nonton Ahok di Kick Andy. Sampai mau nangis lihat Ahok yang terus bela rakyat,” jelas Iwan Fals setelah Konser Pelangi di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat 2016 lalu. (dal/fajar)

 

 

 

 

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top