Ketahuan Copy Paste Tulisan Orang, Afi Nihaya Faradisa Nonaktif Facebook, Malu? – FAJAR seleb
Update

Ketahuan Copy Paste Tulisan Orang, Afi Nihaya Faradisa Nonaktif Facebook, Malu?

TULISAN Afi Nihaya Faradisa (18), remaja asal Banyuangi cukup viral di sosial media belakangan ini. Banyak yang menaruh kagum terhadap remajan yang duduk di bangku SMA Negeri 1 Gambiran, Banyuawangi Jawa Timur itu.

Ia dinilai cukup kritis dengan sejumlah tulisannya di facebook.  Salah satu tulisannya Ia berijudul “Belas Kasih Dalam Agama Kita” yang dipublis pada tanggal 25 Mei 2017. Tulisan ini menuai ribuan bahkan jutaan pujian dari netizen.

Sayangnya, tulisan ini diduga hasil copi paste dari salah akun facebook bernama Mita Handayani.

Hal ini mulai terkuak setelah salah satu netter dengan nama akun Pringadi Abdi Surya mencoba memaparkan bukti-bukti tuduhan itu dalam tulisannya di Kompasiana, kemarin (31/5).

Dalam tulisan itu, Ia sertakan bukti-bukti berupa screnshoote dari status Mita Handayani yang dipublis semenjak 2016 lalu.

Tak hanya itu, tulisannya yang berjudul “Warisan” pun demikian, disinyalir memiliki ruh dari sebuah video yang diunggah oleh akun Mita Handayani pada tahun lalu. Afi Nihaya dituding tak memiliki kode etik dalam penulisan.

Baca Juga: Mengungkap Dugaan Plagiat Afi Nihaya Faradisa

Alhasil, hingga Kamis malam, (31/5) Akun Afii Nihaya Faradisa mulai dibanjiri bully-an dari netizen, banyak netizen yang berharap Afi Nihaya bisa mengklarifikasi tudingan itu.

Ali-alih mengklarifikasi, Afi Nihaya justru menonaktif facebook miliknya. Hingga siang ini, facebook milik gadis berhijab itu tak bisa diakses. Karena malu? (dal/fajar). 

 

 

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top