Pedas! Pakar Komunikasi: Presiden, Menteri Tertipu dengan Afi Nihaya – FAJAR seleb
News

Pedas! Pakar Komunikasi: Presiden, Menteri Tertipu dengan Afi Nihaya

TULISAN  Asa Firda Inayah (Afi) alias Afi Nihaya Faradisa di facebook miliknya, cukup membuat heboh publik. Diusianya yang masih remaja, Siswi yang duduk di bangku SMA Banyuangi, Jawa Timur ini dinilai cukup kritis.

Atasa dasar itu, Afi Nihaya diundang ke Istana dalam rangka perayaan hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2017 kemarin. Afi dinilai sebagain sosok yang bisa menyatukan keberagaman di Indonesia melalui tulisan-tulisannya. Hingga beredar kabar, remaja berhijab itu bakal diangkat sebagai duta pancasila.

Sayangnya, belakangan baru diketahui, beberapa tulisannya merupakan hasil ciplakan atau plagiat dari salah satu akun facebook dengan nama Mita Handayani.

Meskipun Afi sempat mengelak, namun Mita Handayani telah mengakuinya, bahwa itu adalah tulisan dari buah pemikirannya yang ditulis di wall facebooknya pada 2016 lalu.

Dugaan plagiat ini sempat membuat heboh netizen. Sejumlah bully-an dan kecaman kepada Afi datang silih berganti. Tak kecuali Pakar komunikasi dari UIN Syarief Hidayatullah, Edy Effendi.

Melalui akun twitternya, @eae18, Ia menulis sejumlah kekesalannya. Menurut pria yang akrab disapa Edy itu, beberapa pejabat ikut tertipu dengan kecerdasan Afi Nihaya yang merupakan hasil plagiat.

 

“Presiden, menteri, guru besar tertipu Afi. Ini memang negeri sulapan,” sindir Edy.

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat, Umar Syadat Hasibuan, bereaksi keras soal cuitan salah satu akun twitter yang diduga milik Afi Nihaya dengan nama akun @ayiputri99 pada 14 Februari lalu.

Dalam screnshoot yang diunggah Umar Syadat Hasibuan melalui twitternya, terlihat akun @ayiputri99 berkicau dengan nada sindiran terhadap Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Atas dasar itu, Ia meminta untuk mempertimbangkan usulan diangkatnya Afi sebagai Duta Pancasila.

Mas @cakiminpkb tolong ya pertimbangkan ide PKB yang mau jadikan AFI Duta Pancasila. Lihat tweet dia ini yang hina Presiden ke 6 RI,” tegas Umar Syadat di akun Twitter @Umar_Hasibuan. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top