Sepuluh Jam Ditahan, Ustaz Solmed Akhirnya Dibebaskan – FAJAR seleb
hiburan

Sepuluh Jam Ditahan, Ustaz Solmed Akhirnya Dibebaskan

FAJAR.CO.ID. SINGAPURA – Ustaz Solmed akhirnya bisa bernafas lega. Dia telah dibebaskan oleh pihak imigrasi Singapura di Bandara Changi, usai ditahan selama selama 10 jam.

Kabar baik tersebut disampaikannya lewat media sosial Twitter di akun @SholehMahmoed. Meski telah dibebaskan, Ustaz Solmed tetap tidak tahu alasan penahanan dirinya oleh imigrasi setempat.

“Alhamdulillah, akhirnya saya diperbolehkan pulang, tetap saya tidak tau apa yang jadi problem. Mereka hanya bilang you clear,” tulis Ustaz Solmed.

“Terima kasih teman teman tweeps semua , mereka liat berita ini dan mereka kasih saya pulang cepat katanya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kejadian kurang mengenakkan menimpa penceramah kondang, Ustaz Solmed. Dia ditahan pihak imigrasi di Bandara Changi Singapura sejak Sabtu (3/6) pagi. Pria 33 tahun itu juga sempat dimasukkan ke ruang isolasi sehingga paspor dan gawai miliknya disita.

Pemilik nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution itu mengaku tidak tahu alasan imigrasi Singapura menahan dirinya. Bahkan kronologi kejadian diungkapkan lewat uraian di akun Twitter.

“Imigrasi singapore zholim. Sangat zholim. Dari jam 9 pagi saya ditahan di ruang tahanan tanpa alasan yang saya ketahui. Paspor saya ditahan,” tulis Ustaz Solmed.

Pemain sinetron Pesantren & Rock N Roll itu menyebut bahwa dirinya seharusnya pulang ke Indonesia pada 16.35 waktu setempat. Namun akhirnya ditinggal pesawat yang sudah terbang. Lantas dirinya memesan ulang tiket pesawat jam 17.15 dan nihil, dia juga tidak diberangkatkan.

“Saya sudah sampaikan pulangkan saja saya ke Indonesia walau saya tidak tahu mengapa 9 jam lebih saya ditahan, karena malam ini saya ada acara,” ungkapnya.

“Akhirnya mereka datang menawarkan saya pulang jam 19.50 dengan konsekuensi saya tidak bisa menghadiri acara undangan malam ini,” lanjut Solmed.

Meski demikian, pria 33 tahun itu masih bingung dengan alasan penahanannya oleh imigrasi setempat. Apalagi paspornya sempat ditahan dan tidak diizinkan pulang.

“Jawaban mereka sungguh sangat luar biasa,Kamu mau pulang apa nggak ? Saya tanya kenapa saya ditahan kok jawabnya kamu mau pulang apa nggak?,” beber Solmed.

“Mereka Seperti tidak punya rasa sungkan pada Indonesia, mereka seenaknya memperlakukan WNI ( saya ). Lengkap 10 jam menahan tanpa alasan,” imbuhnya.

Saat ditahan, Ustaz Solmed menyebut bahwa polisi Singapura juga sempat turun tangan. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top