Blusukan ke Warga Miskin, Netizen Sebut Sosok Walikota Bandung Mirip Umar bin Khotab – Fajar Seleb
News

Blusukan ke Warga Miskin, Netizen Sebut Sosok Walikota Bandung Mirip Umar bin Khotab

FAJAR.CO.ID, Rutinitas Blusukan Walikota Bandung sempat menarik perhatian Netizen di media sosial. Melalui akun Instagram dan Facebooknya, Pria yang akrap disapa warga Bandung dengan sebutan Kang Emil ini mengundang kekaguman para netizen.

Ya, Blusukan tersebut merupakan rutinitas mingguan yang dilakukan olehnya. dalam sebuah foto yang di unggah di akun instagramnya, Nampak dirinya sedang membawa makanan kepada warga prasejahterah atau warga miskin di wilaya bandung.

“Mengakhiri mapay lembur/blusukan hari ini dengan rutinitas mingguan: membawa makan malam kepada warga pra sejahtera di wilayah, kali ini kecamatan Cibiru. Rumah ukuran 4 x 6 m ini berupa rumah dengan dinding bilik yang reyot yang diisi 6 jiwa.

Dan ternyata, di rumah yg sudah sempit ini tinggal nenek-nenek usia 91 tahun yang sudah tidak bisa melihat dan sering digendong karena sudah tidak bisa berjalan lagi. Sambil berbisik, ia berkata “Nini mah hoyong keneh tiasa moyan ka luar bumi”

Insya Allah, rumah bilik ini akan dibedah rumah 2 minggu lagi dan nenek ini akan dicarikan kursi roda agar bisa berjemur/moyan setiap pagi.

Jika ada follower IG saya dari golongan mampu yg berkenan memberi kebahagiaan kecil dengan menyumbang kursi roda, Insya Allah akan sangat berguna untuk beliau. Hatur nuhun. *yg mau bantu kursi roda, bukan sepatu roda, kontak via dm. nuhun” Tulis kang Emil dalam keterangan foto tersebut.

14022344_721181391367018_1228849615432380062_n

Blusukan ke Warga Prasejahtera. Foto: Facebook

Sontak saja netizen memuji blusukan Ridwan kamil tersebut, bahkan ada yang menyamakannya dengan sosok Umar bin Khatab ra.

“Subhanallah… Melihat ini saya teringat akan sosok Umar Bin Khatob ra, sewaktu menjadi Amirilmukminin 14 abad silam” Tulis salah satu netizen.

“Alhamdulillah ya alloh, ya Rabbi bangga janten warga bandung anu gaduh pemimpin siga pa emil, sukses dan sehat selalu pa emil,, aammmiin ya robbalalami. Timpal netizen lainnya” (fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!