Demi Film, Bisma Karisma Belajar Bahasa dan Budaya Makassar – Fajar Seleb
Film

Demi Film, Bisma Karisma Belajar Bahasa dan Budaya Makassar

BISMA Karisma terus membuktikan eksistensi di dunia seni peran. Personel boyband SMASH ini kini terlibat sebagai tokoh utama dalam film terbaru berjudul Silariang.

Meski bukan film pertamanya, pria 25 tahun itu mengaku sangat tertantang dalam film Silariang. Sebab dalam film drama yang kaya budaya Makassar ini dia dituntut memerankan karakter Yusuf. Tentu memerlukan keseriusan mengetahui budaya serta bahasa di sana.

“Sulit memang sulit tapi harus belajar dan butuh perjuangan,” kata Bisma Karisma saat jumpa pers di Resto Sulawesi, Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Takut salah bahasa dan karakternya apalagi soal budaya juga,” sambungnya.

Cowok asal Bandung ini tidak mau tantangan tersebut membuatnya patah semangat. Bisma membulatkan tekad untuk belajar budaya dan bahasa Makassar.

“Belajar watak, bahasa, chemistry sama pemain lain. Kayaknya harus banyak ngobrol sama teman-teman dari Makassar,” ucapnya.

Film produksi Indonesia Sinema Persada dan Inipasti Communika ini mengangkat konten lokal dari Makassar, Sulawesi Selatan yang sarat dengan keteguhan budaya. Silariang dalam bahasa Makassar sendiri berarti kawin lari.

Film drama ini mengisahkan perjuangan sepasang kekasih yang memutuskan kawin lari karena tidak mendapat restu menikah. Hubungan Yusuf (Bisma) dan Zulaikha (Suri) ditentang karena ada perbedaan kasta antara keluarga mereka.

Untuk penggarapan sendiri, produser Ichwan Persada mempercayai Wisnu Adi sebagai sutradara. Proses syuting akan dilakukan mulai pertengahan Oktober 2016 di Makassar, Maros, dan Pangkep.

Film Silariang direncanakan rilis pada awal tahun 2017 di bioskop Indonesia. (ded/jpg)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!