Bandingkan dengan Agnes Mo, Anggun Lebih Berprestasi – Fajar Seleb
News

Bandingkan dengan Agnes Mo, Anggun Lebih Berprestasi

BANDINGKAN dengan Agnes Monica, nama Anggun Cipta Sasmi lebih senior dan terbukti go international. Setelah dibuatkan patung lilin di museum Tus­sauds Bangkok, Anggun kembali menda­pat award sebagai ikon budaya Indonesia yang dia kenalkan ke mata dunia.

Wanita 42 tahun itu meraih peng­hargaan tersebut karena memiliki ke­pribadian menarik dan menjadi tamu kehormatan yang berprestasi di bidang budaya dan seni.

“Saya sangat terhormat menjadi artis Asia pertama yang menerima penghar­gaan bergengsi ini di Italia,” kata Ang­gun, dalam keterangannya.

Menambah bangga, Anggun disebut se­bagai orang Asia pertama yang mendapat penghargaan itu. Para pejabat Kedutaan Besar Indonesia di Italia juga menghadiri acara tersebut. Wali Kota Florence, Yang Mulia Dario Nardella sendiri yang mem­berikan kepada Anggun penghargaanKey of the City Award itu.

anggun

Anggun Cipta Sasmi bersama patun lilinnya/instagram

Pelantun Snow On The Saharadan Mimpi ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Italia atas sambutan hangat yang telah diberikan. Termasuk Nardella yang ikut mempromosikan­nya sebagai icon Indonesia.

“Saya harap ini akan membuka jalan bagi artis Indonesia lainnya untuk menunjukkan bakat mereka di seluruh dunia. Jika saya dapat melakukannya, saya yakin orang lain bisa melakukannya juga,” katanya lagi.

Diketahui, nama Anggun me­mang cukup populer di Italia. Albumnya telah menerima penghargaan Gold, Platinum dan bahkan Triple Platinum. Anggun telah mampu menelur­kan sejumlah hit di tangga musik Italia dan bahkan pernah membuka acara Italian Music Award di 2003.

Tak lama setelah menerima peng­hargaan di Florence, Italia, Ang­gun langsung terbang ke Jepang un­tuk event internasional, SK-II. Dia pun akan tampil pada konser Natal di Roma pada 24 Desember mendatang dan telah terjadwal di beragam program TV prime time di Prancis.

Sambil mempromosikan album terba­ru dari band legendaris Enigma, ibu satu anak itu pun tidak melupakan Indonesia. Di mana, dia telah melakukan rekaman duet dengan band rock Kotak. (rmol/fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!