Aa Gym Jawab Bacotan Ahok Soal Al Quran: Kalau Umat Islm tidak Tersinggung Al Quran di Remehkan, Berarti Keimanannya Masih Rendah – Fajar Seleb
News

Aa Gym Jawab Bacotan Ahok Soal Al Quran: Kalau Umat Islm tidak Tersinggung Al Quran di Remehkan, Berarti Keimanannya Masih Rendah

FAJAR.CO.ID- Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnam alias Ahok saat berpidato dihadapan warga Kepulauan Seribu, sukses bikin gaduh. Itu terjadi setelah Ahok menyebut Al Quran Surah Al Maidah adalah pembodohan terhadap masyarakat.

Gayung bersambut, gelombang protes datang menerpa sang gubernur yang kini mencalonka diri lewat partai PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura. Masyarakat hingga tokoh agama ramai-ramai mengecam komentar Ahok, hingga menempuh lewat jalur hukum.

Terlebih, Ustad Aa Gym juga ikut menanggapi komentar menyimpang mantan Bupati Belitung tersebut. Aa Gym mengatakan, perkataan Ahok terhadap Al Quran yang tidak pada tempatnya adalah perbuatan yang melampaui batas.

BACA JUGA: Ahok Balik Ngomel yang Pakai Surah Al Maidah: Yang Ngomong Itu Tokoh Agama Hok!

“Ini perbuatan tercela, ini adalah perbuatan yang akan menimbulkan konsekuensi dari perkataannya,” tutur Aa Gym videonya yang dipublis ke fanspage Aa Gym.

Karena itu, kata Aa Gym, sangat bisa dimaklumi jika umat Islam tersinggung dan merasa terluka oleh perkataan Ahok yang melampaui batas tersebut.

BACA JUGA: Ahok Tafsir Sendiri Surah Al Maidah: Ayatnya tidak Bermaksud Seperti itu, tapi Dipelesetkan Seperti Itu

“Kalau Umat Islam merasa biasa-biasa saja saat Al Quran di remehkan, maka itu menunjukan kadar keimanan kita yang masih sangat rendah.Namun, andaikata Umat Islam merasa terluka, berarti harus disyukuri Karena kita masih peduli dan menghormati kalam Allah,” terang Aa Gym.

Meski begitu, Aa Gym mengingatkan agar Umat Muslim bisa menyikapi perkataan Ahok ini dengan tidak melampaui batas.

“Tapi kita wajib mengingatkan Ahok, ini perbuatan yang sangat salah. Dianjurkan untuk memohon maaf secara terbuka kepada Umat Islam, diakui dengan jujur dan tidak boleh mengulanginya lagi,” pesan Aa Gym. (fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!