Bisa-bisanya Model Berkulit Gelap Ini Mendunia – Fajar Seleb
Hollywood

Bisa-bisanya Model Berkulit Gelap Ini Mendunia

MODEL tidak harus berkulit putih mulus. Lihatlah Khou­dia Diop, Berkulit sehitam arang (charcoal), model fash­ion Prancis berdarah Senegal ini kini mendunia. Padahal waktu masih kecil hingga remaja, orang-orang sering memanggilnya ‘Putri Malam’, ‘Dewi Bintang’ atau ‘Ibunya Binatang’.

Foto-fotonya Diop kini vi­ral dan banyak dicari neti­zen, khususnya di Instagram. Dalam akun Instagram @ melaniin.goddess, Diop bahkan rutin mengunggah foto-foto di­rinya hingga kebersamaannya dengan sang pacar. Khoudia Diop, menjadi terkenal set­elah muncul dalam kampanye The Colored Girl. Kampanye yang digagas oleh stylist Tori Elizabeth dan penyanyi Victory Jones tersebut dibuat untuk merayakan kecantikan para wanita berkulit hitam. Diop bersama belasan wanita berku­lit hitam berpose dalam arahan fotografer Joey Rosado.

“Kampanye ini merupakan cara kami untuk mengekspresi­kan diri kami sebagai wanita berkulit hitam, dengan mer­ayakan penampilan alami kami yang sering dikritik di media dan komunitas kulit hitam itu sendiri,” kata Elizabeth.

model

Khou­dia Diop/Instagram

Dalam foto kampanye The Colored Girl penampilan Diop paling menarik perhatian. Berdiri berdampingan dengan belasan wanita kulit hitam lain­nya, ia tampak menonjol.

“So beautiful! Just stun­ning! Thank you for being just a positive role model!!” tulis seorang netizen. “This model is pretty amazing!!! A perfect skin colour,” sahut yang lain.

Diop pun sadar tidak semua orang sepaham dengan dirinya atau orang lain yang menyebut kulitnya sangat cantik. “Bul­lying pada diriku biasanya berupa nama-nama aneh yang bertujuan membuatku merasa sedih karena warna kulitku. Nyatanya, aku mencintai ku­litku dan menunjukkannya pada mereka semua betapa aku tidak peduli apa pendapat mereka,” kata Diop.

Melaniin goddes, nama akun yang dipilihnya berarti dirinya adalah ratu melanin atau wanita yang kulitnya memiliki kand­ungan melanin sangat banyak sehingga kulitnya hitam seperti arang. (rml/fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!