Hm! Dulunya tidak Mengakui, Sekarang…. Mario Teguh Plin-plan, Cari Panggung? – Fajar Seleb
Trending

Hm! Dulunya tidak Mengakui, Sekarang…. Mario Teguh Plin-plan, Cari Panggung?

Mario Teguh saat memberikan keterangan perihal perseteruannya dengan Kiswinar di kantor pengacaranya Elza Syarif di Jakarta, Senin (10/10/16). Mario mengakui keabsahan Kis sebagai anaknya dan akan melakukan tes DNA. FOTO: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

PERSETERUAN Mario Teguh dan Kiswinar masuk episode baru. Setelah beberapa hari memelihi diam dari perseturuan itu, Mario Teguh akhirnya mengakui jika Ario Kiswinar merupakan anak dari perkawinannya dengan mantan Istrinya,  Aryani Soenarto. Hal ini diungkapkan dalam jumpa pers persama di kantor Juasa Hukumnya Elza Sharief.

”Kis betul lahir dari pernikahan saya dengan ibu Ariyani,” ujar Mario Teguh  di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Tentu saja, ucapan pria yang sebelumnya sempat berkelit bahwa Ario Kiswinar Teguh bukan putranya seakan menjilat ludah sendiri.

Sebab, beberapa kali. MT tak pernah mengakui bahwa Kis adalah putranya. Melalui salah satu akun media sosilanya, MT secara terang-terangan menyebut bahwa hanya memiliki dua anak dari pernikahan kedua bersama Lina Susanto, yakni Audrey Teguh dan Marco Teguh.

”Saya tak pernah mengatakan Kis bukan anak saya. Kis betul lahir dalam pernikahan saya dan ibu Ariyani. Akta resmi dan tak pernah terbantahkan sampai saat ini,” sambungnya.

Padahal secara jelas Lina Susanto, istri Mario telah melaporkan salah satu pemilik akun yang menyebarkan unggahan itu ke Polda Metro Jaya.

Termasuk Kis saat menjadi bintang tamu di program hitam putih yang dipandu oleh Deddy Corbuzier pun mengundang somasi keluarga Mario.

”Itu bukan langkah hukum. Kalau langkah hukum itu lapor polisi, menggugat, somasi itu bukan langkah hukum, bukan somasi untuk berantem, tapi teguran, stop untuk pemberitaan publik, karena ini ranah kekeluargaan. Tapi ini undangan, dan tertutup untuk umum,” tegasnya.

Seakan tak mau memperpanjang kasus yang sebelumnya telah berdampak besar bagi karirnya salah satunya dihentikannnya  acara Mario Teguh Golden Ways (MTGW) di Kompas TV, pria kelahiran Makassar, 5 Maret 1986 ini pun akhirnya memilih jalur damai.

”Hal ini harus diselesaikan dengan damai dan berkeluarga dengan baik. Kami belum lakukan tindakan hukum apapun, karena mau secara damai dulu, secara kekeluargaan,” ujar Mario Teguh.

Salah satu cara yang akan ditempuh menerima tantangan Kis untuk melekukan tes DNA.”Saya menginginkan tes DNA. Saya meminta ibu Elza ajukan ke DVI, untuk ajukan tes DNA,” ujarnya.

Sayangnya,  permintaan Mario untuk mengajak Kis melakukan tes DNA tak akan digubris Kiswinar. Pasalnya, Kis bersama ibunya akan tetap menempuh jalur hukum.

”Kita nggak mau,” ujar Ferry usai menjalani proses BAP di Resmob Polda Metro Jaya, Senin (10/10).

Ferry mengemukakan apa yang di ucapkan MT dalam jumpa pers bersama kuasa hukumnya merupakan bentuk pencitraan yang tak tepat sasaran.

Terkesan pengakuan MT mencari panggung. ”Semua preskon sudah saya baca, semua bohong, pengacara dan kliennya  sama aja bohongnya, bohong!,” tegasnya.

Kis bersama ibunya, lanjut Ferry akan menyerahkan semuanya kasus pencemarna yang dilakukan MT ke polda Metro Jaya. Termasuk tes DNA.”Kita serahkan ke penyidik,” tegasnya.

Melalui proses penyidikan tersebut, lanjut Ferry, Kis maupun Aryani akan membongkar semua  aksi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang telah dilakukan MT kepada dirinya.

mario-teguh1

Mario Teguh/Facebook

Pernyataan Mario Teguh yang tidak konsisten. 

Tes DNA

9 September

’’Kiswinar. You banggakan kertas itu (akta lahir). Saya tantang kamu tes DNA. Kalau mau cari saya, hubungi Mas Bayu (presenter Kompas TV) atau datang ke Kompas TV.’’

17 September

Pengacara Vidi Galenso Syarief menolak tes DNA. ’’Kami memilih mengundang lewat somasi. Sebab, apa pun hasilnya, tes DNA tidak efektif. Akan tetap menjadi pro-kontra di masyarakat.’’

10 Oktober

Mario Teguh mengaku menginginkan tes DNA.

Mama Baru

3 Oktober

Menurut Kiswinar, Mario meminta izin menikah lagi. ’’Saat usia saya 6 atau 7 tahun, papa mendatangi saya. Dia bilang, Mas Ario apa mau mama baru?’’ katanya sambil menirukan gaya bicara Mario.

10 Oktober

Mario menyangkal percakapan itu.

Bukan Anaknya

9 September (Sapa Indonesia Pagi)

’’Please, beri tahu teman-temanmu bahwa kamu Ario Kiswinar Teguh, bukan anak Mario Teguh.’’

10 Oktober

’’Saya tidak pernah tidak mengakui Kiswinar sebagai anak yang dilahirkan saat pernikahan saya dulu dengan Ibu Aryani.’’

Perselingkuhan

9 September 2016 (Sapa Indonesia Pagi)

’’Dan kamu sebutkan nama Mister X yang menjadi bahan pertengkaran antara saya dan ibumu, yang kamu pasang di namamu,’’ ucap Mario.

10 Oktober 2016

’’Tidak ada (perselingkuhan). Saya sangat trusting kepada yang saya nikahi. Kalau Anda mendengar cerita bahwa saya tidak punya dompet dan menyerahkan isinya ke Ibu Linna, itu yang dulu saya lakukan kepada Ibu Aryani. Sama. Saya sangat percaya. Konsepnya, kalau tidak percaya, jangan nikahi. Kalau percaya, nikahilah. (jpnn/fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!