Ratna Galih: Jangan Singgung Agama Kami, dan Pemuka Agama Kami! – Fajar Seleb
Trending

Ratna Galih: Jangan Singgung Agama Kami, dan Pemuka Agama Kami!

ARTIS Peran sekaligus model dan bintang iklan, Ratna Gali menulis caption panjang tentang sikap calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok.

Wanita yang pernah menjalin hubungan asmara dengan Raffi Ahmad ini, mengungkapkan kekecewaannya terhadap Petahana Ahok soal Persidangan kemarin.

Mantan Bupati Belitung Timur itu diberitakan mengancam akan mempolisikan Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin lantaran dituding memberikan kesaksian palsu dalam persidangan.

Berikut kritikannya yang kami kutip dari Instagram Ratna Gali @ratnagalih

Pengantarnya: saya hanya ibu rumah tangga biasa yg berharap lingkungan tempat saya mendidik anak2 saya selalu aman, tenang, dan kondusif… Pak Ahok yang terhormat, beliau itu adalah ulama kami umat Muslim, jika Bapak menghormati kami, kami harap Bapak lebih santun terhadap pemuka Agama kami. Bapak pasti orang yg cerdas dan berpendidikan..

Saya yakin mudah bagi Bapak untuk memilah milih kata2 yang mana yg kira nya bisa berpotensi melukai atau berpotensi menjadi biang dari banyak spekulasi. Apakah maksud Bapak kami umat islam yang sellu salah dalam mengartikan kata2 Bapak? Ataukah rekan Media yg selalu salah dalam pemberitaan nya? Tentu tidak kan Pak??!!

Saya yakin Bapak mencintai negri kita ini.. saya pribadi sangat berharap Bapak bisa memilah milih dalam bertutur kata dan bersikap.. Karna bagaimanapun Bapak adalah sosok Pejabat dan tentu saja menjadi contoh bagi banyak orang. Dan terlebih lagi agar suasana tetap DAMAI. Maafkan saya hanya menyuarakan isi hati saya..

Semoga kita tetap berprasangka baik dan tetap saling mendoakan yg terbaik untuk negara ini. Tapi jangan pernah menyinggung Agama kami dan juga para pemuka agama kami..

Krn tentu akan menyulut amarah dlm hati kami.. @basukibtp terimakasih sudah meminta maaf dan saya berharap permintaan maaf Bapak memang tulus..

Diketahui, setelah mendapat kecaman dari NU dan sejumlah kalangan, Ahok pun langsung meminta maaf kepada KH. Ma’ruf Amin.

“Saya meminta maaf kepada KH Ma’ruf Amin apabila terkesan memojokkan beliau,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/2/2017).

“Saya menghormati beliau sebagai sesepuh NU, seperti halnya tokoh-tokoh lain di NU, Gus Dur, Gus Mus, tokoh-tokoh yang saya hormati dan panuti,” imbuhnya.

Bukan kali ini saja, Ratna Galing berargumen mengkritik sikap Ahok lewat sosial media.

Wanita berhijab itu, sudah beberapa kali memberikan kritikannya terhadap Ahok, bahkan Kapolri Jendral Tito Karnavian. (dal/fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!