Pleset Haji jadi Hajingan, Iwan Fals Dihujat: Zaman Orba Kritikus, Sekarang…. – Fajar Seleb
Trending

Pleset Haji jadi Hajingan, Iwan Fals Dihujat: Zaman Orba Kritikus, Sekarang….

ADA yang berbeda dengan Musikus papan atas, Iwan Fals. Lama tak bersuara lewat kritikan-kritikannya dengan lagu.

Pria 55 Tahun ini, dulu merupakan kritikus berjubah seniman, tak heran banyak yang mengagumi sosoknya, terlebih lagi kaum pelajar.

Namun, pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini, kini hanya bisa nyinyir lewat sosial media. Seperti tak punya gagasan untuk mengkritik.

Dulu Pria 55 tahun begitu disanjung oleh fansnya. Kini Ia mulai dibenci lantara beberapa cuitannya yang dinilai menyindir salah satu kelompok.

Tak hanya itu, Ia bahkan dituding telah mendukung Basuki T Purnama atau Ahok dalam pilkada DKI Jakarta.

Meskipun tidak secara terang-terangan menyatakan dukungannya tehadap Ahok-Djarot, namun tudingan netizen bukan tanpa alasan.

Sebab 2016 lalu, Iwan Fals pernah mengaku kagum dengan sosok Ahok. Bahkan ia sempat menangis lantaran kekagumannya.

“Semalam saya itu ada nonton Ahok di Kick Andy. Sampai mau nangis lihat Ahok yang terus bela rakyat,” jelas Iwan Fals setelah Konser Pelangi di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat 2016 lalu.

Baru-baru ini juga, kicauanya yang sempat membuat heboh publik, ketika Ahok dinaikkan statusnya menjadi tersangka Penodaan Agama 2016 lalu.

Ahok tersangka, buseet…terus pilkadanya 🤔 tapi baguslah nanti di sidang kita bisa liat, kayak kasus Jesica, gitu kan…,” Tulis Iwan, Rabu (16/11/2016) silam.

Kini pemilik lagu bongkar  ini hanya bisa menuai cibiran-cibiran netizen lantara disebut-sebut mendukung Basuki T Purnama.

Sindiran-sindiran halusnya di twetter menuai hujatan netter.

Bandot tua nyinyir lagi ….. Makin bsa di fahami , kenapa jamman orba anda begitu kritis ?, krna jaman orba ga kebagian jatah”, tulis salah satu netter, mengomentari cuitan Iwan Fals.

Yang terbaru, yang membuat followenya berang, Iwan Fals meplestkan kata haji menjadi hajingan. 

“Dengar bajingan jadi inget jaman dulu, pas baru pulang haji, ada teman yang ngasih slamat, ciee udah jadi hajingan ni ye”, tulis Iwan Fals (4/2).

Cuitan ini dihujat habis-habisan oleh netizen. Belakangan Iwan Fals menghapusnya.

Setelah menuai hujatan oleh haters, Iwan Fals hanya bisa lakukan pembelaan dengan berkicau, “bagi yg menuduh sy ikut menghina ulama, bela penista agama, menjilat pantat penguasa & antek pki, anda sehat”. Tegasnya.

“bagi anda yang jualan lagu berpihak pada rakyat serta religius, tapi masa bodo dengan mereka (rakyat-red), ANDA SEHAT?” Balas salah satu netter dalam cuitan tersebut. (dal/fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!