Diduga Hina Presiden dan Adat Maluku, Indrisantika Kurniasari Dipolisikan – Fajar Seleb
News

Diduga Hina Presiden dan Adat Maluku, Indrisantika Kurniasari Dipolisikan

SALAH SATU akun facebook atas nama Indrisantika Kurniasari, terpaksa dipolisikan akibat dinilai menghina Presiden Jokowi Dodo dan adat Rakyat Maluku dalam postingannya belum lama ini.

Hal ini terjadi saat Jokowi-sapaan akrab Presiden-tengah berkunjung ke Maluku beberapa waktu lalu. Dalam kunjungannya, Jokowi sempat dikenakan baju adat Raja Maluku yang mirip dengan jubah kebesaran.

Orang nomor satu di Indonesia itu dianugerahi gelar adat kehormatan oleh Majelis Latupati Provinsi Maluku, ‘Upu Kaletia Kenalean Dantul Po Deyo Routnya Hnulho Maluku’, yang memiliki arti Bapak pemimpin besar yang peduli terhadap kesejahteraan hidup masyarakat adat Maluku.

Salah satu foto yang diposting akun Indrisantika Kurniasari ini, nampak Presiden tengah berpose bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Namun dalam keterangannya, Indrisantika Kurniasari menulis“, Maaf mau tanya ni!!! Raja Kodok pake baju adat daerah mana yah…??? Apa doi ingin bersaing dengan King Salman ya…? Sampai segitunya dalam mencari kostum, hanya karena ingin bersaing dengan King Salman….!!!!”,

Tulisan tersebut akhirnya dilaporkan oleh rakyat Maluku karena selain menghina Presiden, Indrisantika Kurniasari juga diduga menghina pakaian adat Raja-raja Maluku.

 

“Hari ini kita secara resmi akan membuat laporan polisi. Sebagai perwakilan yang memiliki kegelisahan yang sama, atas yang dilakukan oleh Saudari IK terhadap tatanan budaya Maluku,” ujar salah satu pelapor kepada media,  di kantor Bareskrim di gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (27/2).

Pemilik akun atas nama Indrisantika Kurniasari ini, diduga melanggar Pasal 310 KUHP, 207 KUHP, dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE. Laporan tersebut tertuang dengan nomor TBL/138/II/2017 Bareskrim. (dal/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!