Soal Tudingan Dr Zakir Naik Danai ISIS, Ernest Prakasa Akhirnya Minta Maaf – Fajar Seleb
Trending

Soal Tudingan Dr Zakir Naik Danai ISIS, Ernest Prakasa Akhirnya Minta Maaf

ernest prakasa

KOMIKA Ernest Prakasa baru-baru ini mencuri perhatian publik lewat tudingannya terhadap Da’i kondang internasional Dr Zakir Naik.

Melalui akun Twitter pribadinya @ernestprakasa, ia menuding Dr Naik sebagai penyumbang dana bagi Negara Islam (IS/ISIS), yang  mengacu dari artikel yang ditulis laman Dailymail.co.uk.

Sontak cuitannya tersebut mengundang amarah umat Muslim serta masyarakat tanah air. Sebab, tak hanya menuding Dr Zakir Naik, namun ia turut menyindir Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang menyambut kunjungan Da’i tersebut di Indonesia.

Namun, nampaknya cuitan Ernest berbuntut panjang. Pasalnya, hingga berita ini dimuat, hujatan serta kecaman masih membanjiri akun Twitter maupun Instagram pribadinya.

Menyadari kesalahannya, Ernest melalui Twitter dan Instagram menyatakan permintaan maaf atas tudingannya terhadap Dr Zakir Naik.

Ia mengaku bersalah, sebab tak melakukan riset mendalam terhadap artikel yang dimuat media asal Inggris tersebut secara mendalam demi mendapat bukti konkret tudingannya.

@ernestprakasa/TWITTER

@ernestprakasa/TWITTER

@ernestprakasa/TWITTER

@ernestprakasa/TWITTER

Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu. Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-twit soal keterkaitan antara Zakir Naik & ISIS. Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid. Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yg mereka beritakan tidak benar. Maka saya sudah menyebarkan fitnah. Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yg sudah tersakiti hatinya. Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media. Bagi teman2 yg sudah terlanjur melabeli saya "anti Islam" dan sebagainya, saya pasrah 🙂 Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya. Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam? Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati. Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri. "Enak banget tinggal minta maaf!". Iya sih bener juga, tapi namanya orang salah, bisa apalagi selain minta maaf? Sekian dari saya, terimakasih udah ngebaca postingan ini. 🙏🏻 (PS: buat teman2 yg terlanjur saya block krn comment2 sebelumnya, dgn senang hati akan saya unblock. Masalahnya, tidak spt di Twitter, di IG nggak ada blocked list. Jd satu2nya cara adalah minta tolong teman yg lain untuk infokan ke saya akunnya apa. Thanks 😊).

A post shared by Ernest Prakasa (@ernestprakasa) on

Permintaan maaf ayah satu anak itu pun disambut dengan baik oleh netizen. Mereka berdalih, Islam mengajarkan saling memaafkan sesama manusia.

Islam mengajarkan saling memaafkan satu sama lain koh :))) @ernestprakasa 😊💙,” tulis @azeliapsptrtn.

😂 berdoa dengan keyakinanmu koh, umat islam pasti maafin. Semoga lebih baik lagi dalam berkarya. Kedepan gk usah pake SARA lagi koh…,” timpal @sutrisnoancasuno.

Mantap 👏 ga kaya si anu minta maapnya entar entaran ampe rejekinya diambil Tuhan.,” imbuh @nputrap_. (riz/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!