Lagi, Inul Daratista Bilang Surban dan Jubah adalah Tradisi Arab – Fajar Seleb
Trending

Lagi, Inul Daratista Bilang Surban dan Jubah adalah Tradisi Arab

 

BEBERAPA Hari lalu, Pedangdut Inul Daratista mendapat kecaman dari netizen karena dianggap menghina ulama.

Bahkan aksi pemboikotan Inul Daratista menjadi trending topik di twitter Indonesia.

Tak sampai di situ, Inul juga dilaporka ke Polda Metro Jaya.

Pemilik goyang ngebor itu dianggap menghina ulama lewat komentarnya di instagram.

Salah satu komentarnya, Inul menulis soal sosok surban yang terlibat dalam chating sex.

Atasa itulah, wanita 38 tahun ini dinilai menghina ulama.

Setelah beberapa hari memilih diam dari sejumlah kecaman itu, Inul kini muncul lagi dengan salah satu statemennya lewat instagram.

Salah satu unggahan foto dirinya, Ia menulis argumenya yang cukup panjang soal Surban dan gamis.

Menurut Inul, Surban bukan ajaran Islam, surban hanyalah budaya Arab. Surban juga bukan identik dengan Ulama.

Inul juga merujuk ke beberapa pendapat tokoh Islam di Indonesia, seperti Imam Besar Masjid Istiqlal KH Mustofa Ya’qub, dan KH Mustafa Bisri, atau Gus Mus.

Berikut tulisan lengkapnya:

 

Bismillah😇 Yuk baca sama2 kyknya sdh cukup marahnya ya .🙏🏻😇 Sorban Sorban dan jubah (gamis) bukanlah pakaian Islam, tapi pakaian tradisi Arab,Di Arab Saudi, bukan hnya ulama atau tokoh agama yg memakai sorban, tapi mulai Raja, menteri, sopir taksi, resepsion hotel, penjaga toko, bnyk yg memakai sorban. Hal ini ternyata jg disepakati oleh dua tokoh ulama kita, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Mustofa Ya’qub dan KH Mustafa Bisri, atau Gus Mus. Bahwa Sorban dan Jubah bukanlah baju muslim. Bahkan dgn nada kelakar, kedua kiai ini menyebutkan bahwa Abu Jahal dan Abu Lahab juga memakai sorban dan jubah, tapi keduanya itu merupakan tokoh yg memusuhi Islam. Sy jg sepakat, Apalagi yg berpendapat itu jg para ulama. Tanpa mengurangi rasa hormat sy pd Ulama yg memakai sorban, bhw sorban mmg skdr pakaian tradisi arab. Bukan identik dg ulama. Kalo ada yg berpndapat bhw sorban itu identik dg ulama, itu sgt berlebihan. Justru sy mnduga mereka punya niat tdk baik Bahkan bisa dikategorikan mrendahkan ulama. Krn disebut ulama itu krn ilmu agamanya, ibdhnya, fatwanya, kharismatiknya krn ilmu agamanya yg diatas rata2,bukan skdr sorbannya. Kalo skdr pake sorban disebut ulama, bgmn dg bnyaknya artis yg sering pake sorban saat nyanyi. Lihatlah Ungu, St12 atau Gigi, yg sering nyanyi religi di bln ramadan memakai sorban tp menyanyi dan menghibur masyrakat. Tdk hnya itu, ada film gadis berkalung sorban. Apakah ini juga ulama? Apakah film ini juga dianggap menista ulama? Tentu tidak. Krn sorban adalah pakaian tradisi arab😊 https://youtu.be/wEeVcqvgRkc https://youtu.be/FY3556ae864 Mari kita belajar pinter’jadilah anakbangsa yg baik yg bs menjaga negara kesatuan republik ind dgn akal budi pekerti yg baik. Terima kasih sdh menghujat saya ini adalah ilmu buat saya agar lebih pintar lagi dlm belajar’belajar bgmn mencintai indonesia dgn segenap jiwaraga saya dr org yg tdk mengerti akan arti berdemokrasi yg baik,apapun itu saya sayang kalian semua❤️😘🙏🏻😇jadi sorban itu tdk identik dgn ulama ya teman2 tdk ada kaitannya dgn status ke-ulama-an 🙏🏻semoga tdk salah menerima ya. Sdh cukup ya ,maturnuwun .c

A post shared by Inul Daratista (@inul.d) on

 

 

Bismillah😇
Yuk baca sama2 kyknya sdh cukup marahnya ya .🙏🏻😇 Sorban
Sorban dan jubah (gamis) bukanlah pakaian Islam, tapi pakaian tradisi Arab,Di Arab Saudi, bukan hnya ulama atau tokoh agama yg memakai sorban, tapi mulai presiden, menteri, sopir taksi, resepsion hotel, penjaga toko, bnyk yg memakai sorban.

Hal ini ternyata jg disepakati oleh dua tokoh ulama kita, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Mustofa Ya’qub dan KH Mustafa Bisri, atau Gus Mus. Bahwa Sorban dan Jubah bukanlah baju muslim. Bahkan dgn nada kelakar, kedua kiai ini menyebutkan bahwa Abu Jahal dan Abu Lahab juga memakai sorban dan jubah, tapi keduanya itu merupakan tokoh yg memusuhi Islam.

Sy jg sepakat, Apalagi yg berpendapat itu jg para ulama. Tanpa mengurangi rasa hormat sy pd Ulama yg memakai sorban, bhw sorban mmg skdr pakaian tradisi arab. Bukan identik dg ulama. Kalo ada yg berpndapat bhw sorban itu identik dg ulama, itu sgt berlebihan. Justru sy mnduga mereka punya niat tdk baik Bahkan bisa dikategorikan mrendahkan ulama. Krn disebut ulama itu krn ilmu agamanya, ibdhnya, fatwanya, kharismatiknya krn ilmu agamanya yg diatas rata2,bukan skdr sorbannya.

Kalo skdr pake sorban disebut ulama, bgmn dg bnyaknya artis yg sering pake sorban saat nyanyi. Lihatlah Ungu, St12 atau Gigi, yg sering nyanyi religi di bln ramadan memakai sorban tp menyanyi dan menghibur masyrakat.

Tdk hnya itu, ada film gadis berkalung sorban. Apakah ini juga ulama? Apakah film ini juga dianggap menista ulama? Tentu tidak. Krn sorban adalah pakaian tradisi arab😊

https://youtu.be/wEeVcqvgRkc

https://youtu.be/FY3556ae864

Mari kita belajar pinter’jadilah anakbangsa yg baik yg bs menjaga negara kesatuan republik ind dgn akal budi pekerti yg baik.
Terima kasih sdh menghujat saya ini adalah ilmu buat saya agar lebih pintar lagi dlm belajar’belajar bgmn mencintai indonesia dgn segenap jiwaraga saya dr org yg tdk mengerti akan arti berdemokrasi yg baik,apapun itu saya sayang kalian semua❤️😘🙏🏻😇jadi sorban itu tdk identik dgn ulama ya teman2 tdk ada kaitannya dgn status ke-ulama-an 🙏🏻semoga tdk salah menerima ya.
Sdh cukup ya ,maturnuwun .c

Berbeda dengan postingan-postingan yang lain, pada postingan ini, Inul sengaja menggembok kolom komentarnya. (dal/fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!