Demi Nikahi TKW, Pengusaha Muda asal Taiwan Rela Masuk Islam – Fajar Seleb
News

Demi Nikahi TKW, Pengusaha Muda asal Taiwan Rela Masuk Islam

PENGUSAHA asal Kota Taoyan, Taiwan, Zhou Hong Ze (34), telah resmi menikahi Jayanti (23), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, hari ini (27/4). Perkenalan Jayanti dengan Zhou hanya butuh waktu 3 bulan untuk melangsungkan ke jenjang pernikahan.

Pertemuan Jayanti dengan Zhou Hong Ze bermula saat Jayanti bekerja mengurus ayah Zhou Hong Ze. Rupanya sang ayah Zhou Huan Rong (64) menyukai karakter Jayanti.

Ditambah lagi, usia anaknya yang sudah cukup umur tetapi belum juga menikah. Sehingga, terbersit di benak Zhou Huan Rong untuk menjodohkan anaknya dengan Jayanti.

“Waktu itu, Zhou Huan Rong menanyakan ke saya mau atau tidak menikah dengan anaknya. Namun, saya belum menjawab. Akhirnya, kami saling tukar nomor HP. Nomor HP saya diminta, sedangkan nomor anaknya dikasihkan ke saya,” kenang Jayanti di kediamannya.

Setelah keduanya saling memegang nomor kontak, Jayanti dan Zhou Hong Ze belum juga berhubungan, mengingat tempat tinggal mereka juga berjauhan.

Sehingga calon mertua (cemer) Jayanti, Zhou Huan Rong kembali menegur agar mereka segera menjalin kontak dan membuat janji untuk bertemu. Atas saran dari sang camer, akhirnya mereka bertemu di salah satu tempat yang tidak jauh dari rumah Zhou Huan Rong.

“Waktu pertemuan memang tidak lama, cuma 1 jam, namun kesan pertama, saat itu suami saya agak malu-malu, terlihat lucu,” ungkap Jayanti.

Setelah pertemuan pertama, mereka berdua lebih sering lagi berhubungan melalui handphone, sehingga hubungan mereka semakin dekat, dan mengadakan pertemuan kedua.

“Pada saat pertemuan kedua kami, memang agak lama karena kita jalan bareng di tempat hiburan. Saat itu, suami saya ini menyatakan cinta ke saya, saya juga sebenarnya suda punya firasat kalau dia suka sama saya dari pertemuan pertama,” kata Jayanti sambil tersenyum.

Setelah beberapa kali berkenalan, mereka memutuskan saling menikah. Namun, saat itu Jayanti memberikan persyaratan kepada suaminya agar masuk Islam dan pernikahannya di langsungkan di kediamannya, Desa Karanganyar Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon.

Karena sudah cinta, semua persyaratan yang disampaikan Jayanti disanggupi pengusaha muda dari Taiwan itu. Dan hari ini dilangsungkan resepsi pernikahan. (cecep/yuz/JPG)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!