Raper Iwa K Resmi Berstatus Tersangka – Fajar Seleb
hiburan

Raper Iwa K Resmi Berstatus Tersangka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah dua hari menginap di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dan menjalani sejumlah pemeriksaan, raper Iwa Kusuma atau Iwa K ditetapkan sebagai tersangka. Hasil uji puslabfor dari barang bukti yang dibawanya telah keluar.

’’Peningkatan status sudah resmi. Bapak Kapolres menyampaikan bahwa IK resmi menjadi tersangka per hari ini setelah gelar perkara pukul 10.00 WIB tadi,’’ terang Martua Raja Silitonga, Kasatnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasar hasil pemeriksaan puslabfor, terdapat kandungan ganja dalam tiga batang rokok yang dibawa Iwa ke bandara Sabtu lalu (29/4). Yakni, seberat 1,480 gram. Hal itu membuat pihak Iwa optimistis bahwa raper 46 tahun tersebut bisa direhabilitasi. Meski hasil tes urin menunjukkan bahwa Iwa positif mengonsumsi THC atau ganja.

Martua menambahkan, pihaknya telah menerima surat resmi dari keluarga terkait permohonan assessment untuk merehabilitasi Iwa. Karena kemarin adalah hari libur, Martua baru mengajukan surat itu ke BNN hari ini (2/5). ’’Itu untuk menganalisis.

Semacam profiling dari kami, apakah dia terlibat penyalahgunaan narkotika,’’ jelasnya.
Chris Sam Siwu, kuasa hukum Iwa, menyebutkan bahwa pihaknya tetap mengajukan permohonan rehabilitasi lebih dulu. ’’Kalau memang harus jalan (proses hukumnya), ya kami ikuti sampai persidangan. Tapi, fokus kami tetap (memohon untuk) direhab sementara ini,’’ ujarnya yang juga dihubungi melalui telepon kemarin (1/5). (Fajar/JPG)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!