Konser di Pulau Bacan, Fildan: Saya Sampai Tidak Bisa Berkata Apa-apa… – Fajar Seleb
hiburan

Konser di Pulau Bacan, Fildan: Saya Sampai Tidak Bisa Berkata Apa-apa…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Fildan Rahayu asal Kota Baubau juara 1 kontes pencarian bakat Dangdut Academy 4 baru saja selesai menggelar konser di dua daerah, Kota Kendari (Sulawesi Tenggara) dan di Pulau Bacan (Halmahera Selatan). Konser di dua tempat ini dipadati puluhan ribu penggemar Fildan.

Namun, dari dua konser tersebut, Fildan memiliki kesan tersendiri. Di Kendari merupakan konser perdananya setelah menjadi alumni Dangdut Academy 4. Sedangkan di Pulau Bacan merupakan konser keduanya.

Di Pulau Bacan, konser dalam rangka ulang tahun salah satu partai politik itu dijadwalkan akan digelar pada pukul 21.00 waktu setempat. Namun, karena faktor alam, konser terpaksa harus tertunda beberapa jam yang dimulai pukul 01.00 dini hari waktu setempat.

Ya, cuaca buruk menjadi faktor mengapa sampai jadwal konser molor hingga 4 jam lamanya. Awalnya, Fildan harus bertolak menggunakan pesawat dari Ternate menuju Pulau Bacan, namun karena cuaca saat itu sedang tidak bersahabat, maka pesawat yang ditumpangi Fildan tidak mau mengambil resiko untuk melakukan penerbangan.

Alternative lainnya terpaksa harus menggunakan jalur laut. Fildan bersama rombongan akhirnya menggunakan speed milik pemerintah daerah setempat. Perjalanan laut memakan waktu kurang lebih 3 jam lamanya.

“Kami dapat kabar bahwa masyarakat yang menunggu sudah panik karena kami belum memberi kabar. Bahkan ada yang menangis takutnya saya bersama rombongan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Akhirnya, saya berinisiatif membuat video bahwa keadaan kami baik-baik saja,” kata Fildan saat ditemui di Jakarta usai tampil di acara Dangdut Celebrity 2, Kamis (25/4) malam.

Didalam perjalanan, Fildan sudah bertekad akan tetap menggelar konser meskipun masyarakat sudah bubar. Itu ia lakukan karena tidak ingin mengecewakan masyarakat yang sudah rela menunggunya. “Jam berapapun tiba kalau masih ada orang, saya akan tetap konser. Saya tidak ingin mengecewakan mereka yang sudah mendukung saya,” ungkap suami dari Aty ini.

Alangkah terkejutnya Fildan saat sampai di lokasi konser. Rasa haru dan bangga bercampur aduk. Air mata Fildan nyaris tumpah karena tidak membayangkan antusias masyarakat yang rela menunggunya hingga dini hari. Mulai dari anak-anak hingga orang tua masih tetap setia menunggu kehadirannya.

“Masih ada ribuan orang yang menunggu kedatangan saya. Bahkan, dari Pulau Obi datang dua kapal. Saya sampai sudah tidak bisa berkata apa-apa. Yang ada dalam pikiran saya, saya tidak boleh kecewakan mereka, saya harus tampil semaksimal mungkin sebisa saya,” ujar ayah dari Digar Rayahudin ini.

Yang lucunya, band pengiring yang disiapkan justru sudah meninggalkan lokasi koser. Hanya satu lagu saja dibawakan Fildan diiringi oleh band. Tiga lagu selanjutnya Fildan memainkan gitar sendiri.

“Hanya satu lagu saja saya main diiringi band. Selebihnya saya main gitar sendiri karena band pengiringnya sudah pulang. Tapi saya tidak terlalu memikirkan itu, saya hanya ingin berusaha menampilkan yang terbaik buat semua yang hadir saat itu,” kenangnya.

“Mungkin konser di Pulau Bacan menjadi satu dari kejadian yang tidak akan pernah saya lupakan. Terima kasih untuk semua pihak di Halmahera Selatan, khususnya seluruh masyarakat yang rela menunggu kehadiran saya. Tanpa kalian mungkin saya tidak akan berada di titik ini,” tutupnya. (Hrm/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!