Begini Aksi Mengerikan Demain Aditya yang Bikin Juri Amerika Melongo – Fajar Seleb
hiburan

Begini Aksi Mengerikan Demain Aditya yang Bikin Juri Amerika Melongo

JAKARTA – Episode pertama ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2017 tayang Selasa malam waktu setempat atau kemarin pagi WIB.

Ada yang istimewa, karena salah seorang pesertanya adalah ilusionis Indonesia Demian Aditya.

Mengenakan setelan hitam, suami Sara Wijayanto itu tampak percaya diri berada di atas panggung.

Di hadapannya duduk empat juri yang terdiri atas Howie Mandel, Simon Cowell, Mel B, dan Heidi Klum. ’’Apa yang akan kamu lakukan malam ini,’’ tanya Mandel.

Demian menjawab bakal melakukan hal berbahaya. Semakin berbahaya karena itu baru kali kedua dilakukannya.

Mandel menegaskan bahwa yang dilakukan Demian itu penuh risiko. ’’Ya, dia bisa mati,’’ sahut Cowell pelan.

Namun, Demian tak gentar. Dia dengan tenang menjelaskan aksinya. ’’Tangan, kaki, dan leher saya digembok. Dalam waktu kurang dari dua menit saya harus bisa meloloskan diri sebelum kejatuhan pasir seberat 900 pounds (400 kg),’’ ujarnya.

Para juri dan penonton di studio tercekat. Mandel bertanya apakah Demian punya keluarga?

Dia menjawab ada istrinya yang menonton di sisi panggung. ’’Sebetulnya mungkin dia tidak mau melihat saya karena terlalu takut,’’ ujar Demian.

Kamera menyorot Sara yang tampak panik. Dia ditenangkan model cantik Tyra Banks yang menjadi pembawa acara.

Setelah Mandel mengatakan semoga berhasil, Demian memborgol sendiri dua tangannya. Dia juga meminta doa restu kepada juri dan penonton agar sukses melewati tantangan itu. ’’Cross fingers,’’ katanya.

Kemudian, dia tidur di sebuah kotak hitam yang di atasnya sudah disiapkan hamparan tebal pasir. Dibantu seorang pria, tangan Demian yang sudah diborgol dirapatkan, kemudian digembok.

Begitu pun kaki dan lehernya. Digembok erat. Setelah pintu ditutup, secepat kilat Demian melepaskan dua tangannya dari borgol dan gembok.

Pada menit kedua saat berusaha melepaskan ikatan di leher, tiba-tiba semua pasir tumpah. Sara menjerit ketakutan.

Begitu pun penonton dan juri. ’’Apa ada masalah?’’ tanya Mandel berdiri mengecek situasi.

Masih terdengar suara riuh penonton, datang dua tim penyelamat berpakaian hitam dan mengenakan topi.

Salah satunya memegang besi panjang untuk memecahkan kaca pada kotak hitam tempat Demian berbaring. Ketika berbalik, ternyata orang yang memecahkan kaca itu adalah Demian sendiri.

Aksi mendebarkan itu sukses. Menuai kekaguman hingga menjadi trending no 1 di YouTube kemarin.

Demian berhasil membuat istrinya dan Tyra Banks melonjak kegirangan. Penonton dan juri yang sempat tercengang ikut tersenyum lega.

Sampai-sampai, Cowell yang cuek dan dikenal sebagai raja kritik pedas ikut berdiri dan memberikan tepuk tangan kepada Demian.

Demian bisa berada di AGT karena undangan khusus penyelenggara. Dia dikirimi e-mail untuk datang audisi pada Agustus 2016. Namun, Demian tak mengacuhkannya karena tidak percaya.

Tiga minggu berikutnya, dia dihubungi lagi. Setelah melakukan pengecekan, barulah dia percaya. ’’Mereka tahu saya dari YouTube,’’ tuturnya.

Demian pun mempersiapkan diri. Sayang, saat harus berangkat, visa AS-nya belum jadi. Namun, kesempatan masih ada. AGT mempersilakan Demian ikut audisi pada season ke-12 yang syutingnya dilakukan Maret lalu.

Sejak awal, Demian ingin memberikan pertunjukan berbahaya. ’’Karena kalau buat yang menantang di negeri sendiri pasti ditentang. Di Amerika justru dapat standing applause,’’ ujarnya.

Sara mengatakan, saat menonton adegan suaminya, dirinya tegang. Mengetahui suaminya berhasil, dia puas dan lega. Sekarang Demian lolos ke babak berikutnya.

Dia dijadwalkan kembali ke Los Angeles pada minggu kedua Agustus. Demian menjanjikan pertunjukan yang lebih menantang.

’’Sudah mulai dilatih sekarang. Tapi, seperti apa itu, tunggu saja kejutannya,’’ kata Demian.

’’Doakan saja supaya bisa tampil lebih baik lagi,” imbuh Sara. (glo/c19/ayi)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!