Mengenang Julia Perez, Pernah Jual Mobil Mewah untuk Bangun Masjid di Papua – Fajar Seleb
News

Mengenang Julia Perez, Pernah Jual Mobil Mewah untuk Bangun Masjid di Papua

JULIA Perez menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jakarta Pusat kemarin, Sabtu (10/6), sekitar pukul 11.50 WIB.

Semasa hidup, Jupe-sapaan akrabnya- dikenal mempunyai jiwa sosial tinggi. Kepeduliannya terhadap sesama, patut diacungkan jempol.

Pada 2015 silam, Jupe nekat menjual mobl mewahnya. Mobil tersebut diperkirakan keluaran 2010. Meskipun demikian, jika dijual kembali masih bisa dengan harga Rp 1 miliar.

Namun tidak bagi Jupe. Demi pembangunan Masjid di Papua, Jupe nekat menjualnya dengan harga Rp 700 juta.

Kepedulian Jupe untuk Papua, hal ini terjadi ketika Ia melihat sendiri kehidupan di sana. Ia juga mendengar langsung permintaan warga Papua yang menginginkan sebuah Masjid.

“Waktu itu aku kebetulan ke Papua, di sana banyak yang minta bantuan untuk bangun masjid. Alhamdulillah banyak juga yang bantu. Kebetulan om aku Kopasus jadi bisa pantau pembangunannya di sana,” ujar almarhum 2015 silam.

Mobil tersebut juga diposting Jupe lewat akun sosila medianya. Dari laman twitter, Jupe mempromosinya.

Dikatakan keinginannya untuk membangun Masjid, hanya semata melawan kikir dan mencari pahala di jalan Allah.

 

“Aku pengin jihad karena selama ini aku sudah dikasih banyak sama Allah SWT, seperti rumah, mobil, kesehatan. Sekarang waktunya aku untuk beramal,” ujar Jupe kala itu.

“Kebetulan aku punya 2 mobil, jadi ya itu yang akan aku jual. Aku sudah enggak boleh milih-milih mobil mana yang mau aku jual karena nanti malah enggak jadi. Kalau soal pahala biarlah jadi urusan Allah,” pungkasnya.

Kini Jupe telah tiada, pelantun Akurapopo itu telah disemayamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6) kemarin. Hanya amal ibadahnya yang akan menemaninya di alam sana. (dal/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!