Meski Nonmuslim, Ruben Onsu Kerap Sarankan Julia Perez untuk Berhijab – Fajar Seleb
News

Meski Nonmuslim, Ruben Onsu Kerap Sarankan Julia Perez untuk Berhijab

RUBEN Onsu adalah salah satu sahabat Julia Perez yang paling dekat dengannya. Di saat Jupe-sapaan Julia Perez- sakit, bapak satu anak itu selalu sisipkan waktu-waktunya untuk menjenguk Jupe di RSCM bersama Istrinya, Sarwendah Tan.

Makanya, ketika Jupe meninggal Ruben Onsu paling bersedih dan merasa kehilangan. Bahkan Ia rela meninggalkan acara ulang tahun anaknya waktu itu, demi pemakaman sahabatnya.

Terlihat juga saat acara pemakaman Jupe pada sabtu lalu itu, Ruben Onsu menangis tersedu-sedu di dekat pusaran pelantun akurapopo itu yang telah ditaburi kembang warna-warni.

Hingga kini Ruben Onsu masih aktif unggah sejumlah foto-foto kenangan bersama almarhum, meskipun kini terhitung sudah seminggu Jupe meninggal.

Salah satu foto yang baru saja diunggah Ruben di Instagram pribadinya, waktu itu Ia sedang menjenguk Jupe yang masih terbaring di RSCM.

Nah, yang bikin terbawa persaan (baper) followernya adalah tentang caption Ruben pada foto tersebut.

Dalam keterangannya Ia menulis soal hijab. Dikatakan, Ia kerap menyarankan Jupe untuk menutup aurat.

“Saya yang selalu menyarankan untuk menutup aurat nya dan ketika dia ingin menutup aurat nya, dia mau saya yang pertama kasih komentar lalu saya bilang “Lo cantik jupe” trus dia bilang Alhamdulillah,” tulis Ruben mengisahkan.

Rupanya alasan Ruben untuk menyarankan almarhum menutup aurat cukup sederhana. Ruben mengakui, senang melihat orang menutup aurat meskipun Ia non-Muslim.

“Lalu saya bilang, jupe gw non muslim tp gw suka lihat perempuan yg menutup aurat nya, trs jupe jawab kan dari dulu lu yang suruh gw tutup aurat dan pengen lihat sahabat lo berhijab dan skrg gw menutup semua aurat gw dan lo orang pertama yg gw kasih liat 😭😭😭 trs dia bilang jaga in keluarga gw ya, jagain @anggitheperez marah in dia klo bandel, kayak lo jagain gw ya ben,” tulis Ruben lagi.

Sebagai penutup, Ruben menjelaskan bahwa postingan tersebut hanyalah sebagai cerita kenangan bersama almarhum.

“Note: ini hanya berbagi cerita persahabatan kami yang sekarang hanyalah kenangan dan menjadi cerita indah kami,” tutupnya.

Melihat postingan Ruben, bikin Followernya ikut terharu.

“Kak ruben 😭😭😭 terharu skli sm prshbtn kalian,” tulis akun @sutiarini.

“Persahabatan yg tulus iklas tdk akan pernah pudar…… 😢😢😢, salut buat persahabatan kalian.” timpal akun @aryanidwiastuti.

“Ya Tuhan,,,ini lah arti sebuah persahabatan,,,mrk berbeda tp mrk ttp lah 1 dlm ikatan persahabatan,,,,Alfatiha bwt Jupe,,,,we love Jupe,” kata akun @4dmayaputri. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!