Mengenal Tom Holland, Pemeran Termuda Spider-Man – Fajar Seleb
Hollywood

Mengenal Tom Holland, Pemeran Termuda Spider-Man

Tom Holland - Getty Images

SIAPA yang tak mengenal Tom Holland? Pria bernama lengkap Thomas Stanley Holland itu merupakan seorang aktor berkebangsaan Inggris yang baru-baru ini memainkan peran Peter Parker di film terbaru produksi Marvel, Spider-Man: Homecoming.

Jika dibandingkan dengan pemeran-pemeran Spider-Man sebelumnya, Andrew Garfield dan Tobey Magiure, Tom Holland adalah aktor termuda yang berhasil memerankan Peter Parker. Kala itu, umurnya baru menginjak 20 tahun.

Karier Tom di bidang seni peran berawal dari kegemarannya menari hip hop saat usianya 10 tahun. Penampilannya bersama Niifty Feet Dance School di Festival Dansa Richmond berhasil memikat hati koreografer film drama musikal Billy Elliot, Lynne Page.

Setelah latihan selama kurang lebih dua tahun, Tom akhirnya mendapat satu tempat dalam film itu. Ia berperan sebagai teman Billy. Dua tahun setelahnya, pria kelahiran 1 Juni 1996 itu mendapat tawaran berakting di film The Impossible garapan Juan Antonio Bayona.

Bakat pria kelahiran London Selatan dalam bidang seni ternyata warisan dari kedua orang tuanya. Sang ayah, Dominic Holland, merupakan komedian TV sekaligus penulis. Selain itu, ibunya yang bernama Nicola Elozabeth merupakan seorang fotografer.

Sejak berkecimpung di dunia peran, Tom berhasil membawa pulang enam trofi penghargaan yang empat di antaranya diperoleh berkat penampilannya di film The Impossible. Setelah projek film Spider-Man: Homecoming ini, Tom akan mulai disibukkan dengan projek besar lain yaitu produksi film Avengers: Infinity War.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!