Wahai Bpk BEKRAF, Kenapa Harus Mengundang Band Korea di Hari Proklamasi? – Fajar Seleb
News

Wahai Bpk BEKRAF, Kenapa Harus Mengundang Band Korea di Hari Proklamasi?

FAJAR Seleb, JAKARTA- Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Triawan Munaf menjadi sasaran amukan warga net. Hal ini lantaran tersiar kabar pemerintah bakal mengundang artis korea Girl Band SNSD dalam memeriakan acara HUT kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang. 

Banyak yang mempertanyakan tujuan BERKAF yang ingin mengundang artis band korea yang dinilai berpenampilan tak sesuai dengan budaya indonesia. Apalagi ikut memeriakan hari proklamasi 17 Agustus.

 

“Wahai bpk Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia!ada apa dibalik rencana bapak undang band simbol seks dihari proklamasi? #yangbenaraja Pak! tulis akun @EllyRisman.

“Masih penasaran alasannya @Triawan knp di HUT RI nanti malah datengin girlband korea buat hiburan pdahal Girlband kita banyak bagus.” celetuk akun @erie_Nya.

Menanggapi segudang pertanyaan yang muncul terhadap dirinya, melalui akun twitter Triawan Munaf  menjelaskan, Ekonomi Kreatif tidak bermaksud mengudang Gird Band untuk memeriakan acara proklamasi, namun acara yang dimaksud adalah Countdown to Asian Games 2018 yang digelar sehari setelah acara HUT Kemerdekaan RI, yakni 18 Agustus. 

“Kami TIDAK mengundang artis asing ke acara HUT Proklamasi RI. Ini utk acara ‘Countdown to Asian Games 2018’, 18 Agustus 2017.” tulis Triawan Munaf  pada laman twitternya, Sabtu (29/7). 

“Kami TIDAK mengundang Band ke acara hari Proklamasi. Ini utk acara ‘Countdown to Asian Games 2018’.” imbuhynya lagi.

Begini klarifikasi lengkap dari BEKRAF.

“Kami sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif ingin memberikan klarifikasi bahawa kami akan menyelenggarakan acara ‘Countdwn to Asian Games 2018’ yaitu hitung mundur 1 tahun menuju penyelenggara Asian Games 2018, pada 18 Agustus 2017. Untuk itu, kami akan mendatangkan beberapa Artis Asia terkemuka selain tentunya mengutamakan artis penyanyi terkemuka Indonesia untuk memeriakan acara Asia Games yang berskala Asia/Inetrnasional tersebut.

Tentang rencana mengundang artis dari Korea ini bukan SNSD secara grup, tetapi beberapa personelnya saja. Dan ini seperti sudah saya katakana dari awal, akan dikonformasilan lagi kepastiannya dalam beberapa minggu mendatang ini.” (dal/fajar)

 

 

 

 

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!