Baru Rilis, Lagu Ayu Ting Ting Dinilai Plagiat, Ini Kata Penciptanya… – Fajar Seleb
News

Baru Rilis, Lagu Ayu Ting Ting Dinilai Plagiat, Ini Kata Penciptanya…

FAJAR Seleb- JAKARTA- Penyanyi Ayu Ting Ting baru saja merilis lagu terbarunya pada 31 Juli 2017 kemarin. Lagu tersebut diberitajuk Kamu Kamu Kamu.

Lagu yang bercerita tentang cowok manja itu, juga diunggah oleh akun YouTube Hits Record. Bahkan belum genap seminggu, lagu yang diciptakan oleh Fauzi Bima itu sudah mencapai 1 juta viewers.

Hanya saja, ditengah antusias penggemarnya yang menyambut munculnya lagu tersebut, janda satu anak itu kembali diterpa kabar tak sedap. Rumor beredar, jika lagu tersebut merupakan hasil plagiat dari salah satu lagu India yang bertajuk Made India.

Memang tak seluruhnya menciplak dari Made India, namun ada kesamaan pada lirik,  “Senada seirama hati kita menyatu betapa indahnya kemesraan membuat diriku bahagia. Kau sangat menggoda buatku gelisah oh sungguh kau lelaki sempurna membuatku tergila-gila,”  Seperti Video yang diposting akun lambe Turah di bawah ini:

 

. 😷😷😷

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase 😗 (@lambe_turah) on

Menanggapi itu, sebagai pencipta lagu Kamu Kamu Kamu, Fauzi Bima akhirnya angkat bicara. Melalui akun facebook miliknya, Pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu mengakui, lagu tersebut merupakan lagu ciptaannya dan tidak menciplak dari lagu mana pun.

“Untuk di ketahui oleh teman teman Medsos, Saya mengklarifikasi terkait dengan Lagu yang berjudul #KamuKamuKamu yang di bawakan oleh #Ayuting, itu hasil dari karya saya sendiri dan tidak menjiplak ataupun mengambil syair dan lirik dari lagu manapun.. Atau yang lebih di hebohkan di media mengambil lagu dari india.” Tulis Fauzi Bima (1/8) lalu. 

Dikatakan, semenjak dulu Ia sudah terbiasa menciptakan lagu dari lagu daerah hingga Nasional, tak pernah menciplak lagu orang lain.

“Dengan predikat pencipta yang sudah saya raih, tidak mungkin saya kotori dengan melakukan hal septi itu,” tambahnya.

“Kalau masalah lagu, sudah puluhan lagu Nasional yang saya bikin, boro-boro saya mengambil hak cipta orang lain, untuk apa?” tulisnya.

Sekedar diketahui, Fauzi Bima, atau biasa dikenal Fauzi KDI, pernah keluar sebagai juara 3 dalam Konser Dangdut Indonesia 2015 silam yang diselenggerakan di salah satu tv swasta.

Karya-karya Fauzi cukup mewarnai dunia musik Indonesia. Salah satu lagu ciptaannya juga pernah dipopulerkan oleh Ayu Ting Ting dengan tajuk ‘Neng Ayu’.  Namun lagu itu kemudian dirubah oleh Ayu Ting Ting dengan judul Suara Hati. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!