Ivan Gunawan Klaim Air Mancur Bergoyang adalah Karya Ahok, Begini Kata Netizen – Fajar Seleb
News

Ivan Gunawan Klaim Air Mancur Bergoyang adalah Karya Ahok, Begini Kata Netizen

FAJAR Seleb, DESAINER  Ivan Gunawan merasa kagum dengan kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Salah satu karya terdakwa kasus penistaan agama itu yang dikagumi Ivan Gunawan, adalah dengan adanya air mancur bergoyang yang terdapat di kawasan Monas, Jakarta.

Kekaguman Ivan Gunawan itu diutarakan lewat akun sosial medianya.

“@basukibtp walaupun bapak blm bisa lihat langsung karya & inisiatif bapak untuk jakarta … setidaknya kami bisa merasakan kebanggan yg bapak rasakan,” tulis Ivan Gunawan.

 

Netizen pu ramai-ramai mengoemnatri postingan Ivan Gunawan tersebut dengan berbagai argumen.

“Maaf bangat ya ka Air Monas menari Itu sudah Ada sebelm Pak Ahok jadi Gubernur ka @ivan_gunawan, Krn sudah lihat dari saat Pak Foke jadi Gubernur, jadi Pak Ahok hanya meneruskan sesuatu yang memang sudah Ada dari Gubernur sebelumnya.” tulis akun @rinisari.dewi.5

“Betullll @kalakay89.. 2009 an aja saya dah ke sana lihat ini air mancurrrr bisa goyang plus banyk lampuuu…. Jadi trending topik kok waktu itu… Kenapa heboh dan diakuinya sekarang yahhh??? Buat orang jakarta tulen kayak saya mahhh biasa aja.” kata akun @hilma_oktoria

“Yang saya tahu air mancur menari ini dibuat pada tahun 2002. Cuman pada tahun 2011 air mancur menari ini pun sudah tidak lagi beroperasi dikarenakan rusak terkena banjir.” Celetuk akun @kalakay89.

Diketahui, Air mancur ini dibangun pada 25 Juli 2005 ketika masa pemerintahan Gubernur Sutiyoso dengan dana corporate social responsibility PT Sampoerna. Sutiyoso tertarik dengan konsep air mancur yang dapat menyembur dengan sejumlah konfigurasi.

Saat itu, air mancur ini dinamai Air Mancur Pesona Monas. Atraksinya dapat dinikmati masyarakat pada Sabtu dan Ahad malam. Selain menyemburkan air dalam konfigurasi yang atraktif, air mancur ini juga diiringi lagu, seperti Jali-jaliLenggak-lenggok Jakarta, dan Kopi Dangdut.

Namun  semenjak 2009, Air Mancur tersebut tak lagi aktif. Hiingga pada masa pemerintahan Ahok-Djarot, mulailah dibenahi dan akan diresmikan pada 12 Agustus 2017. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!