Khawatir, Shandy Aulia Deteksi Kanker Serviks, Hasilnya…… – Fajar Seleb
News

Khawatir, Shandy Aulia Deteksi Kanker Serviks, Hasilnya……

Shandy Aulia saat perawatan wajah di JPP skin laser Clinic / Instagram

PASCA Kematian Julia Peres akibat Kanker Serviks yang menggorogoti hidupnya, penyakit mematikan itu seolah menjadi momok yang menakutkan bagi para wanita. Tak terkecuali kalangan Artis.

Berbagai upaya akan dilakukan untuk mencegah, atau pun mendeteksi perkembangan sel-sel kanker sejak dini.

Hal ini seperti dilakukan Shandy Aulia. Istri dari David Herbowo ini menyempatkan waktunya untuk melakukan pemeriksaan kanker serviks di klinik Siloam Hospitals TB Simatupang di jalan RA Kartini, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (11/08).

Setidaknya hal ini seperti terlihat dalam akun Instagram pribadinya.

“Bagi setiap wanita, kanker serviks tentu merupakan suatu mimpi buruk. Tapi ternyata hal tersebut bisa dideteksi dini melalui skrining Pap Smear loh. Mengingat bahayanya, aku pun menyempatkan diri ke TB Simatupang untuk melakukan pemeriksaan Pap Smear bersama dr. Andre Viscountie di @siloamhospitals.” Tulis mantan suami Roger Danuarta itu.

Ia juga menulis keterangan hansil pemeriksaan itu. “Puji Tuhan, hasilnya semua baik. Selalu ingat bahwa pencegahan dan deteksi dini sangatlah penting bagi kesehatan.” imbuhnya.

Untuk diketahui, dilansir berbagai sumber, Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita.

Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Tapi, penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual. Pada tahap awal, kanker serviks biasanya tidak memiliki gejala. (dal/fajar)

 

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!