Bela Anies Baswedan soal Istilah Pribumi, Ini Kata Ahmad Dhani, Jleeb Banget! – Fajar Seleb
News

Bela Anies Baswedan soal Istilah Pribumi, Ini Kata Ahmad Dhani, Jleeb Banget!

Ahmad Dhani/Instagram

FAJAR SELEB, JAKARTA- Musikus Ahmad Dhani ikut bersuara soal polemik pidato Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (16/10) malam.

Pentolan grup band Dewa ini menjelaskan soal prbumi Indonesia dan pribumi di Amerika yang menurutnya kini sudah puna.

BEDA INDONESIA DAN AMERIKA, Dalam konteks PRIBUMI. AMERIKA Penduduk Pribuminya ( American Native ) nya sudah Tidak Eksis. AMERIKA ADALAH BERSATU NYA ORANG ORANG EROPA DI DAERAH YANG BARU.

Sementara di Indonesia, Kata Dhani, Penduduknya berasal dari Sebuah Imperium yang sudah ada sejak 400 Masehi.  “Bahkan Indian belum ada,” tulis mantan Suami Maia Estianti ini.

“AMERIKA Tidak ada latar belakang sejarah IMPERIUM. mereka baru datang ke Amerika mulai 1492. Lalu mulai mengusir Penduduk Asli nya.” Imbuhnya.

Di Indonesia, kata Ahmad Dhani, pada tahun 700-an, Pulau jawa suda menjadi pusat peradaban. Ia membuktikan dengan adanya Borobudur.

“Tahun 1293 , RADEN WIJAYA membantai MONGOL. Penjajah yang mau Menjajah. Tahun 1945 , Arek Suroboyo Membantai Inggris dan Belanda…yang mau Menjajajah lagi.” Cetus Dhani.

Kata Ahmad Dhani, orang-orang yang keturunannya tidak pernah merasakan perjuangan melawan Belanda, pasti menolak adanya Istila pribumi.

“MEREKA YANG NENEK MOYANG NYA TIDAK PERNAH BERJUANG MELAWAN PENJAJAHAN, MEREKA YANG NENEK MOYANG NYA TIDAK PERNAH BER DARAH DARAH MEMPERTAHANKAN “TANAH LELUHUR” PASTI MENOLAK ADA ISTILAH  PRIBUMI.” Tulisnya

Pada tulisan selanjutnya, Ahmad Dhani juga menulis soal sejarah orang-orang Arab yang kini menetap di Indonesia dan mendapat julukan pribumi.

“KENAPA ARAB INDONESIA ITU PRIBUMI? KARENA NENEK MOYANG MEREKA YANG MENG ” ISLAM ” KAN NENEK MOYANG PRIBUMI. BISA MELALUI DAKWAH BAHKAN PERNIKAHAN! IKATAN ITU ADALAH IKATAN YANG LUAR BIASA.” Tulisnya

“KECUALI BAGI PRIBUMI MILENIA A HISTORIS YANG BER ANGGAPAN NENEK MOYANG NYA LAHIR LANGSUNG BER AGAMA ISLAM… HA HA HA BAYI AJAIB.” Celetuknya.

Diberitakan sebelumnya, Pidato Anies Baswedan soal pribumi kini menjadi polemik di sosial media.

Banyak yang menyayangkan pria yang kini jadi orang nomor satu di DKI Jakarta itu, memakai istila pribumi.

Anies Baswedang sendiri menjelaskan, isi pidato soal pribumi tersebut mengacu pada jaman penjajahan belanda, bukan jaman sekarang.

“Oh, istilah itu (pribumi) digunakan untuk konteks pada era penjajahan karena saya menulisnya juga pada era penjajahan dulu,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Sebab kata dia, Ibu Kota Jakarta merupakan salah satu kota yang paling dikuasai Belanda pada zaman itu.

“Yang lihat Belanda jarak dekat siapa, Jakarta. Coba kita di pelosok-pelosok itu, tahu ada Belanda, tapi lihat depan mata? Enggak. Yang lihat depan mata itu kita yang di kota Jakarta,” sambung Anies. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!