News

Bongkar Pasang Jilbab, Jane Shalimar Kini Kembali Berhijab

ARTIS Jane Shalimar kini kembali putuskan mengenakan jilbab. Dengan begitu, keputusan mengenakan hijab sudah dua kali ia lakukan.

Wanita kelahiran Jakarta 2 Juni 1980 itu, pernah  melepas jilbab setelah dirinya dan Didi Soekarno tak lagi memilik hubungan pada 2014 lalu. Kala itu, Jane beralasan, melepas Jilbab untuk merubah penampilan serta menghilangkan stres.

Kini, kembali Ia putuskan untuk mengenakan jilbab. Hal ini Ia utarakan lewat instagram miliknya, Sabtu (22/10).

Keputusan berjilbab kali ini, kata Jane, Ia lakukan atas pesan almarhum ibunya dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Alhamdulillah dalam proses sy berhijrah, sy tidak lagi merasakan tekanan dari orang2 disekitar sy, dan alhamdulillah kali ini mendapatkan support yg luar biasa dari keluarga besar, almarhumah mama yg meminta sy untuk berjilbab, krn sebagai seorang ibu, sy yakin beliau memiliki insting yg kuat,” tulis Jane.

Wanita yang pernah mengklaim sudah nikah siri dengan Didi Soekarno ini mengatakan, perjuangan hijrahnya semasa masih memiliki hubungan dengan Didi, rupanya banyak mendapat tekanan. Jilbab yang Ia kenakan saat itu, kata Jane, sebagai motivasi untuk Didi agar berubah dan menjadi imam yang baik untuk dirinya.

“Betapa banyak tekanan yang saya rasakan pada saat saya masih mencoba untuk berhijab di masa yang lalu, karena saat itu saya ingin merubah diri agar (mantan) suami memberi support dan merubah dirinya juga untuk menjadi sosok pemimpin dalam rumah tangga, tapi ternyata, tanpa disangka, tekanan itu saya rasakan justru dari pihak sana, bahkan untuk beribadah pun saya lakukan sendirian, tanpa diimami.’ Tulisnya.

“Kali ini saya berjilbab bukan untuk dipuji “cantik”, tapi sebagai penghormatan dan kebahagiaan almarhumah ibu saya juga orang-orang yang menyayangi & mencintai saya.” Imbuh Jane.

Sebagai penutup, Jane meminta dukungan dan doa agar dirinya tetap istiqama dalam berhijrah. “saya tidak butuh pujian, saya hanya minta didoakan agar istiqomah melangkah tegak di jalan Allah SWT. Terima kasih mama,” tutupnya.

Meski sempat diberitakan bongkar pasang jilbab, kali ini, Jane mendapat dukungan dari followernya. Netizen ikut mendoakan mantan Istri Vebryanto Indra Kusuma Jahja itu.

“Amiin.. Ttp semangat yah mba jane,,cantikan berhijab,” tulis akun roseanna0089.   “Mba jane smoga istikomah…,” imbuh akun  areef_al_deen.

“smoga dpt imam yg baik ya ka @jshaz26 biar bsa jagain kk & abang zarno,” kata akun ieta.alee.  (dal/fajar)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!