Perjalanan Hidup Angelina Sondak, Masuk Islam, Hafal 15 Juz dan Jadi Guru Ngaji di Penjara – Fajar Seleb
News

Perjalanan Hidup Angelina Sondak, Masuk Islam, Hafal 15 Juz dan Jadi Guru Ngaji di Penjara

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA – Manusia memang selalu diberi kesempatan untuk berubah, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Hal itu mungkin dialami terpidana korupsi wisma atlet Jakabaring, Palembang, Angelina Sondak.

Setelah mendekam di rumah tahanan  Pondok Bambu, Jakarta Timur, mantan artis sekaligus politisi itu semakin religius.

Bagi wanita karib disapa Angie ini, berada di ‘pesantren’ Rutan Pondok Bambu adalah waktu untuk introspeksi dan membekali diri.

Setelah lelah dengan hiruk-pikuk dunia, dia tidak mau lagi tergoda oleh hal-hal yang bersifat fana.

Saat masih menjalani sidang kasus korupsi, Angie sempat mengagetkan publik karena tampil berhijab.

Rupanya, keputusannya untuk berhijab itu, Angie jalankan sampai sekarang

Buktinya, dalam sebuah foto yang diunggah dalam akun ang.sondakh, Angie tampak cantik memakai hijab berwarna merah.

Dalam foto unggahannya itu, Angie terlihat sedang berada dalam sebuah forum dan menjadi pembicara.

Hal yang tak kalah menyentuh adalah, caption yang tertulis di sana.

“Mencoba lebih mendekatkan diri dengan-NYA agar segala kesalahan saya dapat diampuni oleh-NYA, aamiin,” tulis akun ang.sondakh, Sabtu (15/7/2017).

2008 Memeluk Agama Islam

Ibu satu anak itu diketahui mulai mempelajari agama Islam pertama kali sejak kenal dekat dengan mendiang suaminya, Adjie Massaid.

Saat itu, wanita karib disapa Angie tengah melakukan pendekatan dengan almarhum suaminya dan ingin dekat dengan anak-anak Adjie

Perempuan asal Manado itu memang belajar Islam setelah pacaran dengan Adjie. Hingga akhirnya di tahun 2008, Angie memutuskan menjadi mualaf. Kala itu, dia memilih untuk menutupi statusnya sebagai mualaf karena alasan keluarga.

Hingga akhirnya, dia menikah dengan mantan suami Reza Artamevia itu pada 29 April 2009. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid.

2012, Digosipkan Pindah Keyakinan

Pada tahun 2012, pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pinkan Sondakh itu sempat dikabarkan

pindah keyakinan, memilih untuk kembali memeluk agama Kristen.

Namun kabar itu dihadapinya dengan santai. Dia pun kemudian mengklarifikasi kabar tersebut.

“Subhanallah, kata Allah cara untuk membersihkan dosa kita pertama lewat musibah dan melalui fitnah orang lain,” ujar Angie di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2012).

Fitnah itu, dianggap Angie sebagai penghapus dosanya. Sesuai yang dipelajarinya, dia akan berusaha memaafkan orang-orang yang memfitnahnya selama ini.

“Saya menerima kalau Allah membersihkan dosa-dosa saya melalui fitnah orang lain. Saya sering nonton ustaz Yusuf Mansur setiap pagi, kalau perjalanan hidup kita ini tersendat-sendat selesaikan lah urusan mu dengan Allah, salat lima waktu jalankan yang sunah. Kalau ada yang memfitnah maafkan, ayah saya juga selalu berpesan seperti itu,” tukasnya.

2015, Mulai Tampil Berkerudung

Artis sensasional Nikita Mirzani pernah mengungkap bahwa Angie sudah tampil religius.

Saat itu, Nikita menjadi rekan sesama warga binaan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kala itu, Nikita mengatakan bahwa Angie sudah mengenakan kerudung dan menjadi lebih religius.

“Dia tetap cantik kok, masih seksi dan pakai kerudung lagi. Soalnya kan di sana polanya makan, tidur, salat, jadinya pasti lebih religius. Niki juga gitu kok,” ungkap Nikita Mirzani April 2015 lalu, sesaat setelah dia bebas dari penjara.

Juli 2015, Memutuskan Berhijab

Pada Juli 2015, Angie akhirnya memutuskan berhijab. Hal itu diungkap kekasihnya, Brotoseno, usai menjenguk Angie bersama anak semata wayangnya, Keanu Jabaar Massaid.

“Saat ini dia (Angelina Sondakh) sudah berhijab. Semoga dia senantiasa ikhlas dan istiqomah,” ucap Brotoseno, di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat, (17/7/2015).

Menurut Brotoseno Angie nampak lebih cantik mengenakan hijab. Ia berharap kalau Angie tetap konsisten. “Semoga tetep istiqomah dan tetap tabah menjalani semuanya,” ujarnya.

2017, Menjadi Guru Ngaji

Kabar teranyar dari Angelina Sondakh di dalam penjara diungkap ustaz Yusuf Mansur.

Sang ustaz mengungkap bahwa Angie mengalami banyak perubahaan selama menjalani sisa masa tahanannya di Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Perubahan istri almarhum Adjie Massaid itu diketahui dari halaman opini yang diposting pria dikenal dengan julukan UYM itu di akun Instagram pribadinya pada Senin (23/10) siang.

Dalam postingan yang berupa screenshoot halaman opini itu bertuliskan Masya Allah, Penjara Menempa Angelina Sondakh Hapalkan 15 Juz Al Quran.

UYM pun ikut memberikan keterangan terkait perubahan Angie merupakan bagian dari rencana Allah untuk menjadikan umatnya lebih baik.

“Allah Punya Kuasa. Allah Punya Rencana. Bahkan beliau menjadi guru ngaji bagi warga binaan yang ga bisa ngaji. Fabi-aiyyi-aalaa-i-robbikuma tukadzdzibaan,” tulis UYM.

(jpnn/fajar)

 

 

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!