Benarkah Rina Nose Murtad? Simak Penjelasan Orang Ini – Fajar Seleb
News

Benarkah Rina Nose Murtad? Simak Penjelasan Orang Ini

ALASAN Rina Nose membuka jilbab masih menjadi misteri bagi para penggemarnya. Pasalnya hingga kini, presenter sekaligus komedian itu tidak menjelaskan secara gamblang alasan dirinya melepas jilbab.

Kini berbagai spekulasi muncul ditengah netizen, jika Rina Nose sudah tidak lagi meyakini agam Islama sebagai agamanya.

Video wawancara Rina Nose dengan Deddy Corbuzier di chanel UC News Indonesia, Rina enggan menceritakan penyebab dirinya melepas jilbab. Saat ditanya Deddy, Rina hanya ingin menulis alasan itu tanpa harus menyebutkannya di hadapan kamera.

“Orang-orang pengan tahu, alasan apa yang membuat lu melepas jilbab,” tanya Deddy Corbuzier.

Rina hanya diam sejenak, Ia lalu meminta secarik kertas dan pena untuk menulis jawaban dari pertanyaan itu.

Setelah menulis satu atau dua kalimat, Rina lantas memberikan kertas itu ke Deddy untuk membacanya.

Melihat secarik kerta itu, Deddy Corbuzier hanya terdiam, sesekali Ia menarik nafas panjang.

“Lu tahu, kalau gue nggak mungin bisa ngomongin ini, orang yang bisa mengatakankan ini pasti mengalami banyak hal.” Kata  Deddy Corbuzier sambil melihat secarik kertas itu.

Rina lantas menjelaskan soal pencariannya selama ini.

“Aku ngga tahu apa yang orang pikirin tentang aku, mungkin ngga semua orang melakukan pencarian dalam hidupnya, atau ada orang-orang yang melakukan pencarian dalm hidupnya tapi tidak menemukan hal yang tidak aku temukan, atau aku menemukan hal yang mereka tidak temukan,” kata Rina Nose.

Deddy juga mengakui, keputusan melepas Jilbab bagi Rina Nose merupakan beban yang berat.

“Ini beban yang berat juga gue tahu sekarang, untuk mengambil keputusan ini.” Katanya.

Rina hanya bisa menjelaskan alasannya melepas jilbab karena proses pencariannya selama ini. Selama pencarian, Rina kerap menemukan berbagai macam pernyataan. Hingga memilih melepas jilbab. Keinginan melepas Jilbab diakuir Rina Nose, sudah semenjak 6 bulan lalu.

“Karena aku nggak berhenti mencari, misal ada sesutu hal yang aku temui, terus udah melihat satu pernyataan seseorang kan, bukan begitu, aku temui sesuatu yang aku baca mau di buku atau internet, jadi bukan berarti aku percaya lalu aku putuskan saat itu juga. Aku terus melakukan pencarian.” Jelasnya.

Deddy Corbuzir juga menanyakan respon orang tuanya soal Rina Nose. Rina menjelaskan, keluarganya syok mendengar pengakuan Rina Nose.

“Awalnya syok, mereka syok. Tapi, karena keluarga aku sangat mau menerima segala pemikiran dengan terbuka, tentang apa pun.” Jelasnya.

Hanya saja, pengakuan Rina Nose ke orang tuanya yang bikin syok itu, hingga kini seperti teka-teki bagi penggemarnya.

Video wawancara yang diunggah pada 13 November 2017 itu, kini telah dinonton sebanyak 3,149,639  kali.

Salah satu akun bernama Fredo Beno memprediksi, jika Rina Nose sudah murtad dari Islam setelah menyimak wawancara tersebut.

“1. Kalau menurut saya pribadi, ada 2 hal yang paling mungkin jadi alasan Rina : 1. Dia (Rina Nose), pindah keyakinan ke Katholik/Nasrani (agama yg dianut Deddy Corbuzier), karena di menit 21:22 – 21:27 Deddy bilang “Gue jadi punya tanggung jawab yang besar habis ini” dan ekspresi Rina yg seperti senyum-senyum, cemas karena Deddy sudah memberikan sedikit bocoran.

“2. Dia menjadi Agnostik atau mungkin Atheis , kalau melihat ekspersi kekagetan Deddy setelah membaca alasan dari Rina di menit 2:02 – 2:05, karena kasus seperti ini sangat jarang di Indonesia. Tapi apapun alasan dan pilihan Rina Nose itu mungkin yg terbaik buat dia, tetap lakukan yg terbaik dan berbuat baik kepada sesama. Tulis Fredo Beno. (dal/fajar)

 

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!