Dinilai Hina Rina Nose, Ketua GP Ansor Minta Ustad Abdul Somad Ceramah dengan Santun – Fajar Seleb
News

Dinilai Hina Rina Nose, Ketua GP Ansor Minta Ustad Abdul Somad Ceramah dengan Santun

JAKARTA- Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qaumas alias Gus Yaqut, meminta Ustad Abdul Somad untuk santun dalam berceramah. Permintaan Gus Yaqut itu, buntut dari salah satu ceraman Ustad Abdul Somad yang dinilai menghina Rina Nose.

Awalnya, sebuah video tersebar di jagat maya, Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya menjawab salah satu pertanyaan jamaahnya soal Rina Nose.

“Rina Nose ini siapa? artis? yang pesek itu? saya kalu artis jelek kurang minat saya, apa kelebihannya, pesek, buruk,” kata ustad jebolan Universitas Al Azhar Maroko  itu disambut tertawa jamaah yang hadir.

Menanggapi itu Gus Yaqut ikut bersuara. Melalui akun twitternya, Gus Yaqut meminta Ustad Abdul Somad agar lebih santun dalam berceramah. Menurut Gus Yaqut, menghina fisik seseorang sama halnya dengan menghina ciptaan Allah.

BACA JUGA: Panas! Dituding Hina Rina Nose, Ustad Abdul Somad: Dia yang Mengejek Islam

“Masya Allah.. Ustadz lupa yaa, memperolok manusia itu sama saja menghina penciptanya? Dakwahlah yg santun, stadz.. mbok yaa jangan karena sudah tenar, sampean kehilangan kesantunan.” Tulis Gus Yaqut melalui twitternya, Minggu (19/11/2017).

Ketum GP Ansor itu juga menyertakan sebuah kisah Nabi Nuh yang pernah menghina seekor anjing, namun balasan anjing tersebut sungguh di luar dugaan.

BACA JUGA: Ustad Abdul Somad Menyebutnya Artis Pesek dan Jelek, Rina Nose Curhat di Instagram

“Suatu hari Nabi Nuh berjumpa dengan seekor anjing kudisan yang bermata empat. “Sudah anjing, sudah kudisan, bermata empat pula,” kata Nabi Nuh, seperti berbisik, seakan berhadapan dengan produk gagal dari ciptaanNya.” Tulis Gus Yaqut.

“Seketika itu juga Tuhan semesta alam berikan kecerdasan kepada si anjing itu. “Kau bilang apa tentang diriku?” kata si anjing dgn tandas. “Ketahuilah aku tdk terlibat sama sekali dlm penciptaanku. Krn itu, celaanmu tentang rupaku berhadapan langsung dg Pencipta alam raya ini.” Imbuhnya lagi.

Sebelumnya, dalam ceramahnya di  Jakarta Utara Rawa Badak Selatan pada Minggu (19/11/2017) kemarin, Ustad Abdul Somad membantah telah menghina Rina Nose. Namun Ia justru menuding Rina Nose telah mengejek Islam.

Itu bukan saya mengejak itu orang, tapi orang itu sudah mengejek agama Allah. Kalau tidak perlu beragama, Kalau tidak perlu bertuhan bisa baik, kenapa cari tuhan? sombong kepada orang yang sombong adalah sadaqah.” Tegas Abdul Somad disambut teriakan takbir jamaah.   (dal/fajar)

 

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!