Dishub: Dewi Persik Tetap Tidak Boleh Gunakan Jalur Busway Kecuali dengan Ambulans – Fajar Seleb
News

Dishub: Dewi Persik Tetap Tidak Boleh Gunakan Jalur Busway Kecuali dengan Ambulans

PEDANGDUT Dewi Persik dan suaminya, Angga Wijaya  ngotot ingin menembus jalur busway atau jalur transjakarta dengan pengawalan aparat kepolisian di kawasan Pejaten, depan mall Pejaten Village, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2017), lalu.

Depe-sapaannya- beralasan, terpaksa menempuh jalur transjakarta itu karena dalam keadaan darurat menujut Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan guna mengantar asistennya yang terserang asma.

Namun ketegangan terjadi antara petugas busway dan Angga Wijaya ketika mereka tak diijinkan masuk jalur busway.

Alhasil, pemilik goyang gergaji itu mengancam akan menempuh jalur hukum atas tindakan petugas busway yang melarangnya dengan sikap yang dinilainya arogan

Lain kata yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah. Ditemui wartawan di kawasan car free day, Minggu (26/11/2017) kemarin, Andri mengatakan, dalam keadaan apapun pengguna jalan tetap dilarang menggunakan jalur busway.

“Bagaimanapun juga enggak boleh lewat busway, kecuali dia (Dewi Perssik) posisinya berada di mobil ambulans. Kalau dia pakai mobil pribadi, tahu dari mana dia sakit,” kata Andri.

Yang dibolehkan menggunakan jalur Trans Jakarta itu, kata Andri, hanya bisa digunakan dalam keadaan darurat. Seperti Mobil Ambulans dan Pemadama Kebakaran.

“Jalur khusus transjakarta bisa untuk jalur evakuasi dalam keadaan darurat. Tetapi harus resmi kaya ambulans dan pemadam kebakaran,” kata dia.

“Jadi kalau dia minta pengawalan, itu juga boleh, tetapi tetap enggak bisa pakai busway,” lanjut Andri.  (dal/fajar)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!