Mbah Mijan Prediksi Ahok akan Bersinar di 2018 – Fajar Seleb
News

Mbah Mijan Prediksi Ahok akan Bersinar di 2018

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dalam kacamata spiritual Mbah Mijan, gejolak politik di 2018 akan dinamis. Semua partai politik akan beradu kekuatan dan strategi.

“Situasi akan memanas, dinamis,” kata paranormal yang membuka praktek di Apartemen Modern Land Cikokol Tangerang itu.

Mbah Mijan menjelaskan, dalam primbon kuno, tahun 2018 disebut dengan kolo munju, artinya adalah masa transisi dan perbaikan dari segala bidang.

Secara harfiah, munju bisa diartikan menengadah, kebangkitan, keberhasilan, perubahan, membusungkan dada, memamerkan keunggulan atau kesombongan dan kecongkakan.

Meski kolo munju disebut sebagai masa transisi dan perbaikan, namun jika salah jalan justru akan membuat transisi yang negatif. “Salah langkah bisa berbahaya. Termasuk di dunia politik,” kata Mbah Mijan.

Namun demikian, Mbah Mijan pesimistis ada kejadian politik menggemparkan di 2018. “Isu SARA memang tetap akan dimainkan, tapi saya menilai masyarakat sudah cerdas menghadapi gejolak politik yang itu-itu saja,” lanjutnya.

Nah menurut Mbah Mijan, ada beberapa tokoh politik yang sempat tenggelam namanya di 2017, akan muncul kembali di 2018.

“Nama Ahok akan kembali jadi bahan pembicaraan. Dia punya aura kuat yang akan kembali bersinar,” katanya.

Kemudian, Mbah Mijan juga melihat, gejolak politik di Jawa Barat tak akan memanas seperti di Jakarta. “Calon yang namanya lebih populer akan keluar sebagai pemenang Pilkada Jabar. Bahkan menurut primbon, siapa pun yang terpilih nantinya akan bertahan dua periode,” kata Mbah Mijan.

Perihal korupsi di tanah air akan datar-datar saja. “Tetap akan ada pejabat yang terjerat kasus korupsi. Orang tidak menyangka pejabat tersebut akan berurusan dengan KPK,” ungkapnya.

Sementara kasus korupsi di 2017 belum terungkap, nantinya akan terbongkar di tahun 2018. “Nah untuk yang satu ini akan muncul nama-nama baru, baik pejabat atau bukan,” pungkasnya. (adk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!