Dinilai Lecehkan Islam, Ini Klarifikasi Ge Pamungkas – Fajar Seleb
News

Dinilai Lecehkan Islam, Ini Klarifikasi Ge Pamungkas

JAKARTA- Beberapa hari kemarin, komika Ge Pamungkas dihujat oleh warga net lantaran dinilai melecehkan Islam dalam sebuah acara komedi.

Acara lawakan itu, tersebar luas di jejaring sosial media. Ge terlihat mengungkit salah satu ayat Alquran soal cobaan.

“Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu? Weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok), Giliran banjir yang terjadi saat ini, “Ini adalah cobaan dari Allah SWT,” kata Ge Pamungkas.

Ge juga mengutip sebuah ayat, “Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya.” “Cintai? Laah, apaan?, itu ada genangan iih cobaan?” Kata Ge disambut tawa penonton.

Tak ayal, akun instagram Ge jadi sasaran hujatan netizen. Pria 28 tahun itu akhirnya membuat klarifikasi kepada salah satu fanpage yang ikut mengunggah video Ge tersebut

Dalam klarifikasinya Ge mangatakan, dirinya tidak bermaksud melecehkan Allah SWT, melainkan sifat manusia yang dinilainya masih double standard dalam melihat agama atau ras orang yang dianutnya.

“Menghina agama dan adat istiadat bukanlah gaya saya dalam menghibur penonton. Jadi saya sangat amat sadar bahwa saya tidak mungkin menghina atau menyentuh rana itu, terlebih lagi menghina sang Khalik, Allah SWT.” Kata Ge dalam klarifikasinya yang kini tersebar di kalangan pengguna Instagram.

Ge juga mengatakan, perkataannya menimbulkan salah tafsir sebab ada beberapa party dari awal yang tidak terlihat.

Ge juga menganggap perkataannya yang dinilai melecehkan Islam itu sebagai terguran dari Allah karena mungkin saja, kata dia, cara komunikasinya yang salah.  “Dan syukur alhamdulillah saya masih ditegur oleh Allah melalui mimin, (admin-red),” kata Ge.

Ia juga mengajak bertemu guna bertabayun jika pihak-pihak yang merasa tidak kurang dengan klarifikasinya.

“Apabila masih kurang berkenaan saya bersedia kok bertemu untuk tabayun supaya penjelasannya lebih dapat dimengerti. Suda tugas seorang muslim dan muslimah untuk saling mengingatkan dan saya dari lubuk hati yang paling dalam ingin berterimakasih sudah diingatkan, syukran Allah Yubarik Fikk. Wassalamualaikum Wr,Wb,” tutupnya. (dal/fajar) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!