Golden Disk Awards 2018, Penggemar BTS dan Wanna One Dikritik, Penyebabnya… – Fajar Seleb
News

Golden Disk Awards 2018, Penggemar BTS dan Wanna One Dikritik, Penyebabnya…

PENGGEMAR Wanna One dan BTS menerima kritik pedas atas perilaku tak sopan mereka di ’32nd Golden Disc Awards’. Para penggemar dianggap tidak memahami keadaan dan tidak beretika.

10 Januari, saat hari pertama Golden Disc Award, yang berlangsung di Ilsan Kintex. Namun, suasana yang harusnya bersahabat berubah menjadi sangat memalukan akibat oknum dari fans BTS dan Wanna One yang berteriak.

Kejadian ini bermula ketika UI menerima penghargaan Digital Daesang dan mulai memberikan pidatonya di atas panggung.

Penonton termasuk sesama seniman mendengarkan penuh perhatian pesan apa saja yang disampaikan UI. Sayangnya, banyak warganet mengklaim bahwa mereka tidak dapat fokus pada pidato karena teriakan beberapa fandoms.

Seperti yang terlihat dalam video, fans boyband populer Wanna One dan BTS menjerit keras saat IU menyampaikan pidatonya.

Warganet mengemukakan tindakan para penggemarnya sangat tidak pantas, terutama karena IU sedang membicarakan tentang anggota SHINee, Jonghyun.

“Serius, mengapa mereka berteriak saat IU mendedikasikan sebuah pidato kepada seorang artis yang meninggal. Mereka perlu memahami situasi sebelum mereka bertindak”, ungkap salah satu komentar netizen dilansir dari Allkpop, Kamis (11/1). “Mereka tidak memiliki akal sehat,” sambung netizen tersebut.

Sebagai tanggapan atas kritik tersebut, beberapa penggemar meminta maaf pada komunitas online. “Saya seorang ARMY, dan itu adalah 100% kesalahan ARMY. Saya sangat menyesal dan saya percaya ARMY yang menghadiri acara penghargaan perlu merenungkan tindakan mereka,” tulis seorang ARMY (sebutan untuk fans BTS) dalam komunitas online.

“Saya sangat malu. Para seniman tampak malu sendiri, para fans perlu mengerti apa yang terjadi sebelum mereka berteriak,” lanjutnya.

(yln/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!