Bantahan Telak Abdul Somad ke Aktivis LGBT Aan Anshori – Fajar Seleb
News

Bantahan Telak Abdul Somad ke Aktivis LGBT Aan Anshori

Foto: tarbawia

AKTIVIS Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT), Aan Anshori mengakui dalam alquran jelas terdapat LGBT. Aan merujuk kepada Surat An-Nur ayat 30.

Pernyataan Aan Anshori ini ketika dirinya dihadirkan sebagai pembicara di Fakta TV One LGBT Antara HAM dan Agama pada Senin (8/1/18) malam lalu.

Ia mengatakan, ummat Islam yang menolak LGBT saat ini rupanya tidak mengatahui kandungan ayat Alquran yang tertulis soal LGBT.

“No. That is not teory. Di An-Nur 30 itu ada term yang mengatakan ‘ulil irba minar rijal’ (laki-laki yang tidak tertarik kepada perempuan). Itu terjemahannya bilang seperti itu.” katanya.\

Menanggapi itu, daih kondang Abdul Somad mengatakan, untuk mempelajari tafsir teks dalam alquran tidak harus seenaknya.

“Alquran itu teks jangan dilepaskan dari konteks, jangan pernah mencomot ayat alquran dilepaskan dari konteksnya, diberi interpretasi sendiri,’ jelas Abdul Somad dalam sebua videonya.

Ia memberikan penjelasan soal ayat An-Nur yang dipakai Aan Anshori itu. Kata ustad Jebolan Universitas Cairo itu, dalam ayat itu jelas mengandung artian bahwa laki-laki yang tidak bersyahwat merupakan laki-laki yang sakit dan sudah berumuran.

“Dikata laki-laki tidak bersyahwat di situ siapa, “almuaffal’ seorang yang akalnya kacau, tidak tertarik kepada perempuan, karena sudah tua, karena dia sakit, bukan LGBT.” Jelas Somad.

“Ketika dia baca (An Nur) kebetulan di kepalanya ada LGBT, ada laki-laki yang tidak bersyahwat, lihat dong konteksnya, gimana Nabi, LGBT saat itu, sedangkan yang memakain hena saja nabi asingkan, orang menyerupai saja dilaknat, apalagi kalau sampai LGBT,” cetusnya. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!