Intip Foto Cantik Ayana Jihye Moon di Instagram, Masuk Islam dan Berhijab – Fajar Seleb
News

Intip Foto Cantik Ayana Jihye Moon di Instagram, Masuk Islam dan Berhijab

JAKARTA-  Mantan personel F-VE DOlls atau 5Dolls asal Korea, Ayana Jihye Moon memutuskan memeluk Islam pada September 2017 lalu.

Kini wanita 22 tahun itu sudah mantan berhijab. Terlihat di akun instagram miliknya, Ayana semakin cantik dan percaya diri mengenakan jilbab sebagai salah satu ajaran dalam Islam.

Pada 2017 lalu, Ayana muncul dalam sebuah video dan menceritakan kisahnya memeluk Islam. Video tersebut dibuat Ayana, untuk bantahan kepada sejumlah pihak yang menudingnya masuk Islam hanya untuk kepentingan bisnis.

Ia menceritakan pengalaman pribadinya memeluk Islam. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, ketertarikan Ayana terhadap Islam sudah mulai dirasakannya. Awalnya Ayana mendengar soal Negara Iraq yang saat itu sedang dibombardir Amerika dan Sekutunya.

Kerika orang hanya mengetahui tentang Amerika, saat itu, ayana hanya ingin mempelajari tentang Iraq yang masih asing di telinganya.

“Kerika saya berusia 8-9 tahun, perang meletus di Iraq dan pada waktu itu saya mulai belajar bagaimana menggunakan inetrnet. Tapi karena berhubungan (Korea) dekat dengan Amerika jadi banyak masyarakat Korea tahu tentang Amerika dan saya tidak merasa penasaran tentang Amerikan.” Cerita Ayana.

 

선순환(???) 지혜가 일을 한다-입금-엄마가 장바구니를 채운다(왜죠?)-출금-엄마가 백화점, 이마트, 소셜커머스 포인트를 채운다(그녀는 VIP)-지혜가 그 포인트로 밥을 사먹는다-밥을 먹고 힘내서 지혜가 다시 일을 한다-입금😂 자 이제 내 동생 고등학교, 대학교 남았는데.. 너 장학금 받을 거지? 아무튼 아침부터 즐거운 촬영! 하지만 내년에 볼 수 있는 내 촬영분.. 또륵. 그래도 찾아주심에 감사 백만번❤️ It was nice to meet this team. They are very nice and kind. Hope to meet you again. Maybe next year? heee. In shaa Allah. Good evening semua. #tv2 #rtm Dress @leeyanarahman.co Lipmatte @gwiyomi.beaute

A post shared by 💙Ayana Jihye Moon❤️ (@xolovelyayana) on

“Tapi itulah waktu pertama mendengar tentang Iraq. Jadi ketertarikan saya adalah untuk mengetahui Iraq. Dan pada waktu itu, saya mendengar Islam adalah agam mereka (Iraq).” Imbuh wanita cantik itu.

Rasa penasarannya membuat Ayana harus menggali kelbih jauh tentang Iraq dan Islam. “Dan saya lihat bahwa mereka memakai pakaian longgar, mereka menutup wajah, dan mereka menggunakan hijab seperti apa yang saya gunakan saat ini. Jadi itulah mengapa saya belajar jau tentang Islam dan Iraq.” Jelasnya.

Tahun-tahun  terus berlalu, Ayana memutuskan untuk bergabung dengan Majelis Pemuda Muslim di Korea yang disingkat dengan WAMY, semanjak ia duduk du Bangku Sekolam Menengah Atas (SMA).

“Kalian bisa anggap WAMY sama hanya dengan perkumpulan Jeaat Gereka di Korea, dan ini perkemah selama 3 hari 2 malam yang dilakukan oleh Muslim Korea selama musim panas untuk belajar Islam dan Muslim.” Bebernya.

Dari Majelis itu, Ayana semakin tahu lebih dalam tentang Islam, hingga orang tua dan gurunya pun tahu, jika Ayana memiliki pengetahuan tentang Islam. Waktu tersebut berjalan, dirinya memutuskan untuk memeluk Islam. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!