Buat Polling, 66% Netizen Menilai Joshua Menistakan Agama, Begini Kata Deddy Corbuzier – Fajar Seleb
News

Buat Polling, 66% Netizen Menilai Joshua Menistakan Agama, Begini Kata Deddy Corbuzier

PRESENTER Deddy Corbuzier membuat polling yang dilakukan secara live melalui chanel Youtube miliknya, pada Jumat (12/1/2018) kemarin.

Polling itu dilakukan Deddy untuk mencari tahu penilaian netizen terhadap ucapan Joshua Suherman di stan-up comedy yang dianggap menghina agama.

“Joshua Suherman dipolisikan? saya ingin tahu bagaiman isi pemikiran subscribers saya, menurut anda, apakah kasus Joshua Suherman bisa dianggap sebagai aksi penistaan agama atau tidak?,” tulis kekasih Chika Jessica itu.

Haslinya, sebanyak 66% netizen menganggap mantan penyanyi cilik itu menghina agama, dan 34% menilai tidak menghina agama.

Meski begitu, Deddy Corbuzier mengatakan, yang bisa menilai Joshua menistakan agama atau tidak hanyalah pakar Agama dan Kepolisian.

Namun kata Deddy, Joshua juga ada salahnya, kesalahannya ketika Ia mengatakan Mayoritas. Dan membandingkan artis yang agamanya minoritas dan artis yang agamnya mayoritas. Kata Deddy, tidak semuanya seperti itu, sebab masyarakat Indonesia tidak menjadikan idola seorang artis itu berdasarkan agamanya.

“Dia (Joshua) membandingkan artis A dan artis B lalu membandingkan dengan mengatakan ini tidak terkenal karena dia agamanya minoritas. Tidak begitu, karena orang indonesia sudah pintar, dia tidak ,membandingkan agama, apalagi terhadap artis publik figur, kalau publik figur itu bisa diidolakan maka orang-orang tidak mengidolakan apa agama dia,” papa Deddy.

Deddy mencontohkan dirinya yang memiliki banyak penggemar yang juga dari kalangan mayoritas.

“Contohnya gue, gue terkenal loh ya, tapi saya bukan mayoritas juga, orang yang mengatakan membandingkan saya dengan apa mayoritas juga, jadi, kalau memang bisa diteladani, orang indonesia sudah cukup pintar,” kata host Hitam Putih ini.

Namun begitu, Deddy memaklumi yang dikatakan Josua. Sebab manusia pasti adah salahnya dalam perkataan. “Saya juga ngga nyalahin Joshua karena kadang-kadang manusia itu bisa kecoplosan dalam perkataan.” Imbuhnya.

Di akhir kata dalam video tersebut, Deddy berharap, agar berhati-hati dalam mengungkit soal SARA, sebab Indonesia terdiri dari beragam perbedaan. (dal/fajar)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!