Kasihan, Dua Pelawak Asal Jawa Timur Ditangkap di Hongkong – Fajar Seleb
Update

Kasihan, Dua Pelawak Asal Jawa Timur Ditangkap di Hongkong

equator.co.id

JAKARTA – Maksud hati ingin memenuhi undangan untuk menghibur para TKI di negeri tetangga, 2 pelawak asal jawa timur justru ditangkap oleh otoritas Hongkong. 2 komedian itu bernama Cak Yudo (Yuda Prasetyo ) dan Cak Percil (Deni Afriandi). Keduanya menjadi terdakwa atas penyalahgunaan visa turis di Hongkong pada jumat (2/2) dan disidangkan pada selasa, (6/2) di Pengadilan Shatin, Hongkong.

Pihak KJRI Hongkong pun sudah bertemu dengan kedua pelawak yaitu Cak Yudo dan Cak Percill,  selalu memantau perkembangan dari kasus ini sampai selesai.

Saya berharap ini menjadi kejadian yang terakhir sekaligus menjadi pelajaran yang berharga bagi WNI di Hong Kong. “Saya juga meminta bagi WNI di Hong Kong untuk dapat menjadi tamu yang baik dan taat dengan hukum serta aturan di Hong Kong,” tegas Tri Tharyat.

Retno Marsudi berharap kepada WNI untuk selalu mengikuti peraturan negara setempat. “Di mana pun kita pergi, harus tunduk pada peraturan setempat,” ujar Menlu Retno Marsudi.

“Kemlu berkewajiban melindungi WNI yang berada di luar negeri. Ini suatu kewajiban bagi kita untuk memberikan perlindungan. Perlindungan atau pendampingan yang kita lakukan adalah untuk memastikan hak-hak hukumnya,” Katanya.

Berbeda dengan Cak Yudo dan Cak Percil, Panitia yang mengundang mereka justru dilepaskan dan diwajibkan melapor ke imigrasi Hongkong secara berkala.(ek/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!