Marak Terjadi Penyerangan Terhadap Tokoh Agama, Tulisan Penganut Katolik Ini Viral – Fajar Seleb
News

Marak Terjadi Penyerangan Terhadap Tokoh Agama, Tulisan Penganut Katolik Ini Viral

JAKARTA- Kasus penyerangan terhadap sejumlah tokoh agama dan tempat ibadah akhir-akhir ini cukup meresahkan. Netizen ramai-ramai mengecam aksi-aksi yang merugikan itu.

Salah satu akun sosial media facebook yang mendadak viral, adalah seorang wanita pemeluk kristen katolik bernama Jenni Retno Vincentia.

Melalui akun facebooknya, Jenni menyayangkan sejumlah aksi penyerangan tersebut. Namun yang membuat herannya, ketika penyerangan terhadap tokoh Islam, sejumlah empati yang datang dinilainya tidak seimbang.

“Saya bicara sebagai orang Katholik nih ya, Sebegitu diapresiasinya non muslim oleh saudara-saudara saya kaum Muslim yang memberi empati pada kejadian itu. Berita penyerangan pada gereja dan pastor begitu ramai diapresiasi positif (dg belasungkawa, mengecam -red) oleh saudara-saudara Muslim saya.” Tulis Jenni Retno melalui akun facebooknya.

Tulisan itu ramai dibicarakan warga net, hanya saja, untuk alasan privasi, Jenni Retno sengaja membatasi netizen untuk membacanya.

Ia merasa heran ketika tokoh Islam diserang, banyak yang memplintir, bahkan dikatakan sebagai rekayasa.

“Tapi giliran ulama Muslim/ustadz koq apresiasi-nya sama kubu sono banyak diplintir seolah ditampilkan sebagai reaksi yang lebay?”, tulisnya.

“Yang saya ingin tanyakan pada pendukung JW yang non muslim kalian sadar gak sih klo kita begitu diapresiasi khusus dan istimewa? Kenapa masih jerit-jerit minoritas yang selalu mengaitkan dengan Ke-Bhinnekaan dan intoleran? gw gedeg sendiri.” Imbuhnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, aksi penyerangan terhadap jamaah dan pimpinan Misa di Gereja Lidwina Sleman, Yogyakarta, kemarin bukan baru kali ini terjadi.

Beberapa hari kemarin, tokoh-tokoh Islam juga diserang. seperti Kekerasan terhadap K.H. Emron Umar Basyri, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Cicalengka, juga seorang tokoh NU.

Serangan terhadap Ustad Prawoto, salah satu tokoh Persis (Persatuan Islam), yang akhirnya meninggal dunia. Namun anehnya,  pelaku penyerangan terhadap sejumlahtokoh Islam, dinilai memiliki kelainan jiwa. (dal/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!