Inilah…. 12 Selebriti yang Terlibat Kasus Narkoba Setahun Terakhir – Fajar Seleb
Update

Inilah…. 12 Selebriti yang Terlibat Kasus Narkoba Setahun Terakhir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dunia hiburan tanah air kembali dihebohkan oleh kabar penangkapan selebriti terkait narkoba. Terbaru, aktris sensasional Roro Fitria yang dikabarkan diciduk polisi karena terjerat barang haram tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono telah membenarkan bahwa pihaknya menangkap artis Roro Fitria atas dugaan kepemilikan narkoba, pada Rabu (14/2) kemarin.

Pada hari yang sama sebelumnya polisi juga mengungkap kasus narkoba yang menyeret nama aktor Fachri Albar. Dia ditangkap polisi di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (14/2) pukul 07.00 WIB. Dalam penangkapan itu, pihak berwajib menyita barang bukti berupa polisi 0,8 gram sabu-sabu, 13 butir dumolid serta alat isap.

Dua nama itu menambah daftar panjang selebriti tanah air yang terlibat dalam kasus narkoba. Setahun terakhir, sedikitnya ada 12 publik figur yang diciduk polisi karena kasus barang haram tersebut.

Berdasarkan catatan pemberitaan JawaPos.com, berikut 12 selebriti yang Terlibat Kasus Narkoba dalam setahun terakhir.

1. Fachri Albar

Fachri Albar ditangkap polisi di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (14/2) pukul 07.00 WIB. Dalam penangkapan itu, pihak berwajib menyita barang bukti berupa polisi 0,8 gram sabu-sabu, 13 butir dumolid serta alat isap.

Dari keterangan kepolisian, Fachri Albar diduga memakai narkoba sejak 2015.

Saat ini, anak dari pentolan God Bless, Ahmad Albar ini masih menjalani rangkaian pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan.

2. Roro Fitria

Artis sensasional ini diamankan pada Rabu (14/2). Ditemukan barang bukti beruba 2 gram sabu.

Menurut informasi, Roro Fitria ditangkap atas keterangan dari fotografernya yang lebih dahulu diamankan.

Saat ini, Roro tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

3. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn ditangkap Unit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya pada Minggu (31/12) atau jelang malam tahun baru 2018. Saat itu, dia terbukti menyimpan narkoba jenis sabu seberat 1 gram. Mirisnya, ini merupakan kali ketiga Jennifer Dunn terjerat kasus narkoba.

4. Andhika, The Titans

Personel band The Titans itu ditangkap Polrestabes Bandung pada Februari 2017. Dia diciduk karena kepemilikan narkoba golongan 1 jenis tembakau gorila bernama Hanoman.

Barang haram itu didapat Andhika lewat pemesanan di media sosial Instagram. Atas kasus itu, mantan keyboardis Peterpan itu divonis 8 bulan penjara.

5. Ridho Rhoma

Ridho Rhoma membuat publik terkejut. Dia ditangkap Polresta Jakarta Barat karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram, pada 25 Maret 2017.

Anak Raja Dangdut Rhoma Irama itu akhirnya divonis 10 bulan penjara.

Sejak 25 Januari 2018, dia sudah diperbolehkan pulang karena telah menyelesaikan masa rehabilitasinya.

6. Iwa K

Rapper Iwa K dicokok polisi pada 29 April 2017. Penangkapannya menyusul ditemukan ganja dalam rokok yang dibawanya saat berada di Bandara Soekarno-Hatta.

Atas kasus itu, pria yang memiliki nama panjang Iwa Kusuma divonis 6 bulan penjara serta menjalani rehabilitasi. Saat ini pelantun Bebas itu telah menghirup udara bebas dan siap untuk berkarya kembali.

7. Ammar Zoni

Pemain sinetron Ammar Zoni diamankan polisi karena kepemilikan narkoba pada 7 Juli 2017. Pihak berwajib mendapatkan barang bukti satu toples daun ganja kering seberat 39,1 gram, satu bungkus kertas putih berisi daun ganja kering, alat isap sabu, sedotan, serta tujuh plastik klip kecil bening sebagai medium penyimpan kristal sabu.

Pemain sinetron Anak Jalanan itu divonis satu tahun rehabilitasi karena ulahnya. Saat ini, putusan Mahkamah Agung (MA) pada tanggal 23 Novembe 2017, dia sudah bisa menghirup udara bebas karena pemotongan masa tahanan lima bulan. Tetapi, dia harus wajib lapor ke panti rehabilitasi Natura di Jakarta Selatan (Jaksel).

8. Axel Matthew, anak Jeremy Thomas

Anak Jeremy Thomas, Axel Matthew mendadak jadi perhatian publik pada Juli 2017. Remaja itu diciduk karena kasus narkoba jenis psikotropika atau happy five. Lewat keterangan polisi, Axel ditangkap karena terbukti memesan satu strip happy five Rp 1,5 juta . Axel dihukum empat bulan penjara dan denda Rp 20 juta subsider 1 bulan kurungan.

Kini, cowok 20 tahun tersebut telah menghirup udara bebas pascapenahanan di Lapas Pemuda tangerang.

9. Pretty Asmara

Aktris Pretty Asmara harus berurusan dengan pihak berwajib karena diduga mengedarkan sekaligus memakai narkotika jenis sabu dan ekstasi pada Juli 2017. Penangkapan itu juga menyeret tujuh model lainnya. Saat ini kasus Pretty Asmara masih dalam tahap persidangan.

10. Tora Sudiro dan Mieke Amalia

Suami istri, Tora Sudiro dan Mieke Amalia diciduk di rumahnya pada Agustus 2017. Keduanya diamakan karena penyalahgunaan psikotropika jenis dumolid.

Bedasarkan pengakuan, keduanya memakai dumolid karena susah tidur. Namun, Mieke Amalia dalam 24 jam telah dibebaskan. Sedangkan, Tora dibebaskan pada 14 Agustus 2017, setelah mendapat assessment dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Terhadap Tora Sudiro diputuskan menjalani rehabilitasi.

11. Marcello Tahitoe (Ello)

Daftar panjang publik figur terjerat narkoba bertambah saat Marcello Tahitoe ditangkap. Pria yang karib disapa Ello itu diamankan pada 6 Agustus 2017. Dia ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan karena kedapatan memiliki dua paket ganja seberat kurang dari 5 gram.

Pelantun Masih Ada tersebut kini harus menjalani rehabilitasi. Sebab, Majelis Hakim menjatuhkan vonis 9 bulan rehabilitasi pada sidang tanggal 16 Januari 2018.

12. Tio Pakusadewo

Aktor senior Tio Pakusadewo harus berurusan dengan polisi karena kasus narkoba. Dia ditangkap di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada Selasa, 19 Desember 2017.

Tio Pakusadewo punya alasan menggunakan narkoba jenis sabu. Bukan karena pergaulan bebas, melainkan dia mengaku memiliki penyakit parah yang akan terasa sakit ketika kambuh. Oleh karena itu, dia sengaja mengonsumsi barang haram itu untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya.

Saat ini, aktor senior ini tengah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) di Cibubur, Jakarta Timur. Seraya menunggu proses persidangan.

(ded/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!