News

Punya Rambut Gimbal, Ustad Abdul Somad Akui Kagumi Limbad

JAKARTA-  Pesulap Master Limbad, akhir-akhir ini terlihat makin religius. Melalui akun instagram, Limbad kerap mengunggah foto-foto kebersamaanya dengan para ulama.

Nah, baru-baru ini, sebuah video Limbad dan Ustad Abdul Somad viral dan masuk  trending di youtube urutan ke 5 di Indonesia.

Dalam video tersebut, Limbad mengajukan pertanyaan soal rambut gimbal dalam pandangan Islam. Seperti diketahui, semenjak dikenal sebagai seorang pesulap ulung, Limbad senantiasa membiarkan rambutnya panjang dan gimbal.

Kata Ustad Abdul Somad, rambut yang panjang tidak dipermasalahkan dalam Islam. Sebab Rasulullah juga memiliki rambut yang panjang dan terurai. Namun sebelum menguraikan jawaban tersebut, Abdul Somad mengaku kagum dengan Limbad.

Limbad dan Felix Siauw (instagram)

“Saya termasuk pengagum Master Limbat.”  Kata Abdul Somad.

“Nabi SAW, sebagai mana diriwayatkan guru saya, katanya Mekkah itu panas, maka Nabi itu kepalanya ditutupi oleh tiga, yang pertama rambutnya, untuk menutupi kulit kepala, kedua, topi,yang ketiga sorban,” Lanjut Abdul Somad menjelaskan.

Ulama jebolan Universitas Al Azhar Mesir itu melanjutkan, rambut gimbal tidak dilarang, maka hukumnya dalam islam adalah mubah, atau boleh-boleh saja.

“Jadi masalah rambut tebal, hukumnya mubah, kalau diperintahkan wajib, kalau perintahnya tidak kuat sunnah, kalau dilarang, haram, larangan tidak kuat, makruh, tidak disuruh tidak dilarang, mubah. Oleh sebab itu, rambut tebal selama tidak menimbulkan mudharat, ya tidak apa-apa.” Kata Abdul Somad.

Diakhir kata, Abdul somad ikut mendoakan Limbad agar senantiasa istiqomah dalam Islam. “Kita doakan, muda mudahan Master Limbat dan kita semua istiqomah.” Kata Somad.

Mendengar jawaban tersebut, Limbad spontan berdiri dari tempat duduknya dan menuju Abdul Somad memegang dan mencium tangan Ulama asal Sumatera Utara itu. (dal/fajar)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!