News

Kronologi Penangkapan Artis Dhawiya Zaida Terkait Narkoba

JAKARTA – Di bulan Februari 2018, setidaknya ada 3 selebritis yang ditangkap terkait narkoba. Belum habis dibahas penangkapan Fachri Albar dan Roro Fitria, kini artis Dhawiya Zaida, kembali diebekuk Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Anak dari pendangdut Elvy Sukaesih itu ditangkap di rumahnya yang juga merupakan rumah Elvy di Jalan Usaha 18, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2) sekitar pukul 00.30.

Selain menangkap Dhawiya, petugas dari Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya juga menangkap dua anak Elvy lainnya.

Yakni, Syehan, 47, dan Ali Zaenal Abidin, 48, termasuk juga istri Ali Zaenal, Chauri Gita, 31. Muhammad, 34, yang juga merupakan tunangan Dhawiya juga turut diamankan.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan beberapa paket hemat sabu-sabu, alat hisab sabu atau bong, cangklong, korek api gas, dan juga timbangan digital.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Raden Argo Yuwono menerangkan, penangkapan Dhawiya cs berawal dari adanya informasi bahwa Muhammad sering bertransaksi dengan pengedar narkoba di seputar Cawang.

Petugas lantas menyelidiki hingga berhasil menangkap Muhammad saat berada di garasi rumah Elvy.

“Dari tersangka Muhammad, berhasil diamankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,38 gram yang disimpannya di tali ikat pinggang yang sudah dimodifikasi. Penggeledahan itu, dilakukan di salah satu kamar rumah yang saat itu disaksikan tersangka Ali,” jelasnya saat ditemui di Polda Metro Jaya tadi malam (16/2).

Dari penggeledahan tersebut, sambung Argo, kemudian dilanjutkan dengan menggeledah kamar Dhawiya.

Saat itu didapati Dhawiya sedang menggelar pesta sabu-sabu bersama dua tersangka lainnya yakni tersangka Syehan dan Chauri.

“Dari itu juga ditemukan barang bukti dua paket sabu-sabu seberat 0,45 gram serta 0,49 gram yang digunakan secara bersama-sama. Bahkan, juga ditemukan alat hisab sabu, cangklong, timbangan digital, dan satu gulung aluminium foil,” terangnya.

Tak cukup berhenti di sana, petugas juga kembali melakukan penggeledahan dengan menyusur kamar tersangka Syehan dan istrinya, Chauri.

Namun, dari kamar kedua tersangka tidak ditemukan adanya narkoba. Hanya saja ditemukan dua timbangan digital, alat hisab sabu, dan sedotan.

“Mereka semua satu keluarga. Dan saat ini kita masih akan mendalaminya termasuk juga untuk mengetahui asal usul barang bukti sabu-sabu tersebut,” ungkapnya. (gih/agm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!