Akun Instagram Dihapus, Abdul Somad: Satu Pintu Kalian Tutup akan Terbuka yang Lainnya

JAKARTA- Akun instagram cerama kondang Ustad Abdul Somad mendadak hilang tak bisa diakses pada Minggu (25/2) pagi. Padahal akun tersebut hanya dipakai untuk aktifitas dakwahnya.

Hal ini telah dibenarkan oleh Ustad jebolan Universtitas Al Ahzar Mesir itu.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa.” Tulis Abdul Somad melalui Fanpage Facebooknya, Minggu (25/2).

Meski demikian, rupanya tidak mematahkan semangat Abdul Somad untuk terbarkan dakwahnya di seantoro Indonesia. Ia katakan, meskipun akun miliknya diretas, Ia tidak putus asah.

Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya.“sambungnya.

Sejatinya, Abdul Somad memiliki follower di instagram berjumlah 1,5 juta pengikut. Dalam tiap unggahannya, Abdul Somad selalu mengunggah aktifitas dakwahnya hampir di seluruh pelosok. Kebijakan Instagram menghapus akunnya, turut disesalkan Wali Kota Bandung, Ridwa Kamil.

Dear @instagram, apa alasan Anda menutup akun @ustadzabdulsomad? Saya pikir dan bersaksi bahwa isinya selalu positif. Banyak orang termasuk saya yang belajar konten positif terkait isu-isu Islam. Mohon tim @instagram membuka kembali akun @ustadzabdulsomad. Salam hangat,” tulis Ridwan Kamil.

(dal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edal Namakule