Pakai Cadar, Kartika Putri Akui Diintimidasi Petugas Bandara – Fajar Seleb
News

Pakai Cadar, Kartika Putri Akui Diintimidasi Petugas Bandara

Kartika Putri (Instagram)

ARTIS Cantik Kartika Putri kini telah mantap hijrah dan mengenakan hijab. Perempuan 27 tahun ini memantapkan hati mengenakan jilbab semenjak Februari 2018 kemarin.

Tak hanya Jilba Syari’ih, Kartika Putri juga mencoba mengenakan niqab alias cadar. Nah, kejadian tak menyenangkan ketika mengenakan cadar dirasakan wanita kelahiran Palembang 20 Januari 1991 ini.

Melalui akun instagram, Kartika menceritakan mengaku diintimiasi oleh petugas bandara pagi ini, Selasa (13/3) Saat itu Ia mengenakan cadar. Cadar tersebut merupakan Endorse dari seseorang, namun karena buru-buru, Kartika sengaja mengenakannya ketika ke Bandara.

“Aku pake deh niqabnya biar nyaman dan aman aja.. smp dibandara aku tetap pake karena nyaman aja tp Sedih dan miris sekali karena sampai dibandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tp koper saya diperiksa secara random ( FYI:),” tulis Kartika.

(Instagram Kartika Putri)

Ia mencerikatakan, petugas akhirnya memeriksa Kopernya, padahal tidak ada isi.

“sy selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saj, lalu sy bertanya knp random cuma sy pdhl koper saya kosong.. saya bilang apa krna saya pakai cadar (masih tenang)dan mereka cuma bilang random aja.. dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak “nice”😭,” tulis Kartika.

Tidak hanya itu, Lanjut Kartika, setelah sampai pada pemeriksaan kedua, terjadi hal yang sama. Bahkan pemeriksaan tubuh oleh petugas wanita.

“dan tidak sampai disitu.. dipemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan di diperiksa tubuhnya(oleh petugas wanita memang) pdhl sy lolos sensor 😭😭 lagi dan lagi koper dan mereka meminta boarding pass pdhl sudah diperiksa 1x didepan,” lanjutnya dengan emotion menangis.

Kejadian ini, membuat pemain film ‘Nenek Gayung’ ini merasa diintimidasi oleh petugas bandara ketika memakai niqab. Kartika mengaku heran dengan negara yang mayoritas muslim namun tidak menerima dengan baik para wanita yang mengenakan niqab.

“Ya Allah mengapa aku merasa di “intimidasi” dengan niqab ini.. apa salah nya jika muslimah menggunakan niqab.. demi allah memang lebih nyaman (tdk menjadi pusat perhatian laki laki) dan merasa aman.. tp kenapa disini yang notabennya kebnykan orang muslim tp tdk bisa berlaku adil dan menerima dgn baik kepada muslimah yg menggunakan niqab.” Tulisnya.

“Saya Jadi makin tertantang tuk menggunakan niqab ditempat umum lainnya tuk lbh tau bgmn reaksi sekeliling.. hmm Ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jd perlalukan lah sbgmn mestinya..🙏🏻🙏🏻 tnp di intimidasi.. 😭😭😭 Masih syock dan sedih,” Tutup Kartika.

(dal/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!